oleh

WASI Gandeng POSSI Manado Gelar Pelatihan Fotografi Bawah Laut Untuk Pemula

Manado, Sumber Berita ID – Persatuan Olahraga Selamat Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Manado bersama Wanita Selam Indonesia (WASI) mengadakan pelatihan pelatihan fotografi bawah laut untuk pemula, bertempat di kantor sekretariat POSSI Kota Manado, pada Minggu (31/07/2022).

Pelatihan fotografi khusus bawah laut ini dibentuk dalam dua kelas, yakni kelas Materi dan Praktek serta Evaluasi. Pelatihan ini juga diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Manado, Minahasa Tenggara, Bitung, Tondano, Amurang, Kotamobagu, Talaud dan daerah sekitar kota Manado di Sulawesi Utara.

Tri Tito Karnavian selaku Ketua WASI (Wanita Selam Indonesia) turut hadir dalam agenda tersebut didampingi oleh ketua POSSI Kota Manado Ir. Jean Sumilat.

Tri Tito Karnavian mengatakan, dunia fotografi merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan keunggulan di masing-masing daerah.

“Dari 30 peserta yang bisa mengabadikan 10 foto terbaiknya maka daerah ini bisa mendapatkan sekurang-kurangnya 300 foto untuk promosi Wisata Bawah Laut. Ini adalah tujuan kita mengadakan pelatihan ini. Sehingga ke depan, daerah ini bisa menjadi semakin terkenal di negara lain, berkat fotografi,” kata Tri Tito Karnavian.

Peserta yang ikut kegiatan ini juga berasal dari sejumlah Organisasi Selam di Indonesia seperti POSSI Manado, POSSI Bitung dan juga dari Club-club Diving seperti Boboca Diving Club dan Politeknik Manado dan juga ada Penyelam Pribadi lainnya. Beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah dasar fotografi, pengenalan jenis Camera, dan Exposure.

Pelatihan ini diharapkan bisa menghasilkan para fotografer bawah laut yang baik dan handal untuk kemudian hari bisa berkontribusi baik secara pribadi maupun untuk daerah terlebih negara Indonesia tercinta dalam upaya mengabadikan gambar-gambar fotografi bawah laut yang baik, indah dan spektakuler.

“Merupakan kebanggan bagi POSSI Manado bisa ambil bagian dalam gelaran Nasional ini, kami tetap akan berupaya apapun itu yang bisa memajukan dunia wisata selam di Manado, Sulut bahkan di Indonesia,” tukas Ketua POSSI Manado, Jean Sumilat.

Akhir dari Pelatihan ini adalah sesi Photoshot Out dari Peserta yang akan memperlihatkan foto terbaik dari para peserta dimana foto terbaik ini akan mendapatkan penghargaan dari pihak penyelenggara dalam hal ini Ketua Umum WASI.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan