Walikota Angouw Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri kegiatan Taptu (Pawai Obor) Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Jumat (29/07/2022) di lapangan Sparta Tikala.

Kegiatan ini menghadirkan kurang lebih 150 nomor peserta dari berbagi macam perwakilan mesjid dan ormas, majelis taklim yang tersebar di Kota Manado.

Dalam sambutannya pak Walikota Angouw mengucapkan selamat kepada masyarakat muslim Manado dalam rangka memperingati 1 Muharam terlebih untuk panitia yang telah meramu acara pawai obor ini.

“Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. suri tauladan yang di tinggalkan oleh Nabi Muhammad menjadi contoh untuk kita ikuti saat ini,” Ujar Walikota yang murah senyum ini.

“Semoga dalam Pelaksanaan Pawai Obor atau Taptu ini marilah kita selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan jangan lupa jagalah kebersihan agar kota ini selalu bersih dan indah”, pesannya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI Hj. Djafar Alkatiri Asissten I Setdakota Manado, Herry Saptono, Staf khusus Walikota Manado, imam masjid dan tokoh agama dan tokoh masyarkat muslim kota manado.

Kegiatan taptu berakhir di lokasi Masjid Raya Awal Fatulmubin Kampung Islam Manado.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *