oleh

Wow! Rp 4,7 Miliar Dana Refokusing Pasar Buha Untuk Pembuatan Jalan

Manado, Sumber Berita ID – Keberadaan Pasar Buha yang berlokasi berhadapan langsung dengan TPA Sumompo itu semakin melebar.

Anggaran refokusing yang sebelumnya disebut sebanyak Rp 4,7 Milyar untuk pembuatan Pasar Rakyat Buha itu diketahui hanya untuk pembuatan jalan akses menuju pasar. Hal tersebut terungkap saat ketua Komisi III bersama anggota Turun Lapangan (Turlap) di Pasar Buha, Selasa (27/04).

“Sebelumnya kami mendapatkan informasi dari Kaban Keuangan, bahwa anggaran refokusing Rp 4,7 milyar itu digunakan untuk pembuatan jalan ke pasar Buha, oleh karena itu kami Komisi III melakukan turlap, dan mendapatkan keganjalan. Mengapa anggaran sebanyak itu hanya diperuntukkan membuat akses jalan ke pasar,” tukas Makawata, Selasa (27/04).

Makawata pun merinci anggaran pembuatan jalan tersebut dengan mengukur panjang dan lebar jalan tersebut.

“Setelah kami melakukan pengukuran, panjang

Ronny Jonas Makawata

jalan tersebut adalah kurang lebih 150 meter, dengan lebar 10 meter. Katakanlah harga 1 meter itu Rp 1 juta, berarti hanya Rp 1,5 milyar dan itu masih banyak anggaran yang tersisa, kami ingin keterbukaan dengan jelas mengenai sisa anggaran itu,” ungkap RoMa sapaan akrabnya.

RoMa berharap ada penjelasan rinci dari dinas terkait mengenai hal ini, sehingga masyarakat bisa tahu kemana anggaran sisa itu.

“Kami berharap ada penjelasan rinci dari Dinas PUPR, agar masyarakat tahu peruntukan dana tersebut,” tutupnya.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed