PDI Perjuangan Manado Gaet Kaum Milenial Ikut PKP Gelombang 2

Headline, Manado, Politik547 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – DPC PDI Perjuangan Kota Manado membuka pendaftaran bagi masyarakat maupun kader Banteng di Manado untuk ikut dalam Pendidikan Kader Pratama (PKP) gelombang ke-2 di tahun 2022.

Kegiatannya akan berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 28 – 29 Oktober 2022 bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Minut.

Pendidikan kader pratama (PKP) bertujuan untuk mencetak dan mempersiapkan para kader PDI Perjuangan Kota Manado yang militan, ideologis dan nasionalis.

Pendidikan kader pratama (PKP) Gelombang ke-2 ini, akan lebih memfokuskan kepada kaum milenial, pemuda, pelajar hingga mahasiswa dengan klasifikasi usia 16 – 30 tahun dan ber-KTP atau KK Manado.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado bidang kaderisasi dan ideologi, Astrid Kumentas mengatakan bahwa pendidikan kader pratama adalah pendidikan dasar dalam sistem pendidikan berjenjang partai.

“Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda DPC PDI Perjuangan Manado melaksanakan pendidikan kader pratama khusus pemuda, pelajar dan mahasiswa. Ini merupakan wujud tanggung jawab PDI Perjuangan Manado dalam mengimplementasikan amanat UU No.2 tahun 2011 tentang fungsi partai politik sebagai sarana rekrutmen politik.”

“PDI Perjuangan Manado ingin memastikan bahwa kader kader yang akan ditempatkan di masyarakat ataupun lembaga eksekutif dan legislatif adalah kader kader yang mengerti, memahami dan menjalankan ideologi dan nafas partai untuk selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar Kumentas.

Lanjut, menurut Staf Khusus Walikota Manado itu bahwa Pendaftaran masih akan dibuka hingga hari, Kamis (27/10/2022) pada jam 6 sore dan kemudian akan dilakukan seleksi dari para peserta yang mendaftar secara online.

“Pendaftaran dibuka hingga sore ini jam 6, jadi setiap pendaftar akan diseleksi dan diverifikasi oleh DPC PDI Perjuangan, yang selanjutnya yang terpilih sebagai peserta pendidikan kader pratama akan dihubungi oleh panitia,” ujar Kumentas.

Sebagai informasi, bagi yang telah terpilih sebagai peserta pendidikan kader pratama, menyiapkan fotocopy KTP, pas foto berwarna ukuran 3×4, peci hitam untuk laki-laki serta memasukkan surat rekomendasi bisa hard atau soft copy.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *