oleh

Kinerja Camat di Triwulan Pertama Dinilai Kurang Maksimal

Manado, Sumber Berita ID – Kinerja para camat yang ada di Kota Manado pada triwulan pertama ini dinilai kurang maksimal. Dalam hearing Komisi I DPRD Kota Manado bersama para camat, dari data yang diperoleh Komisi I pencapaian target untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih dibawah 10%.

Anggota DPRD Kota Manado, Jeane Laluyan mengatakan, dari data kecamatan itu, target untuk retribusi sampah dinilainya masih kurang.

“Temuan kami saat hearing tadi bahwa pencapaian untuk PAD di kecamatan di Manado ini masih dibawah 10%, khususnya untuk retribusi sampah, ” tukas Laluyan saat diwawancarai awak media selesai hearing dengan para camat diruang Komisi I, Senin (24/05).

Srikandi PDIP dapil Wenang-Wanea ini menambahkan, pemasukan untuk kas daerah itu masih dibawah harapan.

“Hanya Kecamatan Tikala yang 6% sekian pendapatannya, yang lainnya berkisar antara 2-3%, artinya pemasukan untuk kas daerah di triwulan pertama masih dibawah target, ” tukas Laluyan.

Dia berharap, kondisi tersebut bisa diubah di semester berikutnya, dengan memaksimalkan para Kepala Lingkungan (pala) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dengan bekerja maksimal.

“Kami berharap di semester berikutnya ada perubahan, dengan memaksimalkan semua elemen di kecamatan, baik Pala dan para THL, agar PAD dari retribusi sampah bisa meningkat, ” ungkapnya.

Laluyan berharap, dengan kepemimpinan yang baru ini agar kinerja para camat dimaksimalkan.

“Kami sangat berharap kepada para camat, pada kepemimpinan yang baru ini harus dibarengi dengan semangat yang baru. Jangan hanya menagih retribusi yang lancar, akan tetapi sampah pun harus diangkat, itu harus sejalan, ” tutupnya (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed