oleh

Sulut United Kembangkan Potensi Usia Dini di Langowan

Langowan, Sumber Berita ID – Untuk pertama kalinya Sulut United Football Academy (SUFA) memulai proyek pengembangan sepakbola usia muda di luar Kota Manado.

“Untuk tempat pertama adalah di Kabupaten Minahasa, tepatnya di Langowan. Untuk SUFA cabang Langowan akan berlatih di Lapangan Schwarz, Langowan dengan jadwal 3 kali seminggu,” kata Handry Kalangi General Manager (GM) Sulut United FC yang membuka Launching SUFA Langowan, pada Sabtu (13/02/2022).

Adapun pada launching kemarin telah ada 31 anak yang mendaftar dan menjadi peserta didik SUFA Langowan. Kelompok usia 6-17 tahun.

Menurut Kalangi pembukaan SUFA Langowan merupakan bagian dari visi klub sepakbola profesional Sulut United FC untuk perkembangan sepakbola di Provinsi Sulawesi Utara.

“Hal ini berawal dari banyak sekali permintaan dari daerah-daerah luar Kota Manado yang menginginkan adanya akademi sepakbola yang profesional seperti yang diterapkan oleh Sulut United Football Academy. Ini juga sejalan dengan visi besar klub sepakbola Sulut United yaitu mengembangkan potensi lokal bibit-bibit muda pesepakbola Sulawesi Utara untuk kedepannya bisa memiliki masa depan yang cerah di industri sepakbola nasional,” ujar Handry Kalangi.

“Kedepannya diharapkan pemain-pemain muda asal Sulawesi Utara ini akan mengisi susunan skuad tim utama Sulut United di masa yang akan datang bahkan bukan tidak mungkin akan menjadi punggawa tim nasional Indonesia di kemudian hari,” tutup Handry.

Selanjutnya pada tanggal 25 Maret nanti akan dibuka juga SUFA cabang Tulap, Tondano.

Menyusul kemudian beberapa daerah lainnya di Sulawesi Utara yang saat ini sedang dalam tahap persiapan dan penjajakan.

Dalam launching SUFA Langowan pula ditutup dengan Fun Match antara Sulut United Selection menghadapi Langowan All Star.

Sulut United Selection diisi oleh para pemain dan mantan pemain tim utama Sulut United seperti Aldaier Makatindu, Dilivio Mamuka, Daud Kotulus, Geril Kapoh, Ryan Lasut, Dirga Lasut, Herrie Lontoh, Jecky Runtulalo, Renaldy Bella, Rizaldy Ngangi dan Figo Poniskori. Selain itu Sulut United Selection juga diperkuat legenda tim nasional Indonesia dan pelatih kiper Sulut United, Jendry Pitoy serta pelatih-pelatih Sulut United Football Academy lainnya.(*/don).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed