Winangun Satu Optimis Raih Hasil Positif dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tahun 2024

Manado, Sumber Berita ID – Setelah melewati proses penilaian di tingkat kecamatan, akhirnya Kelurahan Winangun Satu berhak ikut dalam lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tahun 2024 tingkat Kota Manado. Bertempat di kantor Kelurahan Winangun Satu, para tim penilai yang terdiri dari berbagai unsur tampak teliti melakukan penilaian. 

Camat Malalayang Jusuf Kopitoy mengatakan Kelurahan Winangun satu mewakili seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Malalayang. Karena Kelurahan Winangun Satu adalah pemenang di tingkat kecamatan Malalayang dalam lomba evaluasi administrasi.

” Ini terbukti sangat terlihat kesiapannya dan kolaborasi stakeholder yang ada di Kelurahan Winangun Satu,” urai Camat Jusuf.

Sementara itu salah satu tim penilai lomba kelurahan berkembang Vera Kereh Kabid Penguatan Kelembagaan Sosial menjelaskan bahwa penilaian perkembangan desa dan kelurahan dimaksudkan untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah desa dan kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat dan mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa dan kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

” Ini berdasarkan Permendagri 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang bertujuan untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan dalam kurun waktu dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember, tahun 2024,” jelas Vera.

Pada kesempatan yang sama tim penilai tertib Administrasi PKK melakukan penilaian di PKK Kelurahan Winangun satu yang merupakan utusan dari PKK Kecamatan Malalayang.

Tim Penilai tertib Administrasi PKK Detty Emor mengatakan penilaian tersebut untuk mewujudkan 10 program pokok PKK.

” Tujuannya agar masyarakat terus aktif dalam setiap kegiatan PKK. Terutama mewujudkan 10 program pokok PKK yang telah di canangkan, yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat,” ungkap Emor yang di dampingi tim penilai dari PKK Kota Manado.

Menurut Emor dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai ketentuan yang berlaku dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi Tim Penggerak PKK di berbagai tingkatan.

Dalam lomba ini, Kelurahan Winangun Satu berusaha tampil dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin bagi Kota Manado, menuju Manado lebih baik dan sejahtera.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *