Pemkot Manado Raih 3 Penghargaan Sekaligus

Manado, Sumber Berita ID – Sudah tidak diragukan lagi, Pemerintah Kota Manado saat ini menjadi barometer bagi kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara. Dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Pemkot Manado beberapa kali menyabet penghargaan bergengsi. Kali ini, Pemkot Manado tak hanya mendapatkan satu penghargaan, tetapi meraih 3 penghargaan sekaligus. 

Penghargaan itu diterima oleh Walikota Andrei Angouw diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr. Micler Lakat, SH MH dalam acara Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (24/04/2024).

Ketiga penghargaan tersebut yakni, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) untuk Perencanaan Daerah Kota Manado Terbaik 1, Penghargaan Sensanitasional Kota Manado Terbaik 3 untuk Kategori Sanitasi Layak, dan Penghargaan Ombusman Kota Manado nilai 86,42 (B, Kategori Sedang).

Sekda Micler Lakat mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut diharapkan menjadi cemeti untuk lebih meningkatkan pelayanan dalam membangun daerah.

“Semoga penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah kita yang lebih baik di masa depan, untuk Kota Manado maju dan sejahtera,” kata Lakat.

Lakat menambahkan, kemajuan suatu daerah harus direncanakan dengan sebaik mungkin.

“Intinya adalah perencanaan pembangunan, karena itu kita harus sukses berencana, berarti kita merencanakan untuk menjadi sukses, ” ujar Lakat. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *