Demi Kemanusiaan, PDI Perjuangan Gotong-royong Bantu Warga Sitaro Imbas Erupsi Gunung Ruang

Headline, Manado, Politik581 Dilihat

Likupang, Sumber Berita ID – Sejumlah warga Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang, mulai dievakuasi. Salah satu yang menjadi lokasi tujuan adalah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Sejak Jumat (19/4), sejumlah warga Sitaro diungsikan melalui Pelabuhan Munte, Kecamatan Likupang Barat.

Merespon hal tersebut, PDI Perjuangan membuka Posko Bantuan dan Dapur Umum di Kompleks Pelabuhan Munte, Likupang Barat.

Posko dan Dapur Umum tersebut dibuka untuk membantu para masyarakat yang mengungsi. PDI Perjuangan memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan bahan makanan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Reza Rumambi mengungkapkan bahwa Posko dan Dapur Umum tersebut dibuka atas instruksi Ibu Megawati dan Pak Olly Dondokambey.

Baca juga Persiapan Pemilihan Serentak 2024, KPU Sulut Sambangi Korem 131/Santiago

“Seperti biasa, PDI Perjuangan selalu diingatkan untuk cepat tanggap membantu masyarakat apabila terjadi bencana. Selain melayani pengungsi yang datang melalui Pelabuhan Munte, PDI Perjuangan juga bergerak cepat melalui kader-kadernya dengan memberikan dan mengantar langsung bantuan ke Tagulandang,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang.

 

Para korban terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kab. Sitaro mendapat perhatian khusus dari Sekjen DPP Taruna Merah Putih Rio Dondokambey, BSc, MM.

Melalui tim Rio & Friends, bantuan caleg DPR RI terpilih ini disalurkan langsung ke sejumlah titik lokasi pengungsian dan desa sejak Sabtu, 20 April 2024.

Sementara itu, Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Joy Oroh mengapresiasi aksi gerak cepat dan kepedulian Rio Dondokambey bersama tim dalam membantu para korban bencana alam di Tagulandang.

“Terima kasih yang tak terhingga sudah datang melihat langsung kondisi saat ini. Terima kasih banyak atas bantuannya serta supportnya. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah,” tandas Bupati.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *