Rapat Bersama Lurah dan Kaling, Sualang: Maksimalkan Pelayanan Publik dan Kebersihan Lingkungan

Info567 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang melakukan pertemuan bersama Lurah dan Ketua Lingkungan (kaling) yang berada di Kelurahan Wenang Utara dan Istiqlal, bertempat di ruang kerjanya, pada Kamis (02/03/2023) siang.

Dalam pertemuan tersebut membahas sejumlah hal menyangkut pelayanan publik dan tata kota, serta kebersihan. Diketahui, Kelurahan Wenang Utara dan Istiqlal berada di pusat kota dan juga menjadi titik strategis penggerak perekonomian di Kota Manado.

Richard Sualang menegaskan kepada para lurah dan kepala lingkungan untuk lebih memaksimalkan pelayanan publik.

“Inti dari pertemuan ini adalah untuk memberikan arahan dan mengevaluasi kinerja dari lurah dan kepala lingkungan dalam hal pelayanan publik. Karena kita tahu bersama, Kelurahan Wenang Utara dan Istiqlal berada di pusat perekonomian kota kita, jadi mereka harus memaksimalkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sualang.

Hal lain yang dibahas diantaranya mengenai kebersihan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pembayaran PBB.

Pertemuan Wawali dr. Richard Sualang bersama lurah dan kepala lingkungan.

“Juga harus cepat merespons keluhan warga supaya bisa dilayani dengan baik. Saya tekankan masalah kebersihan lingkungan ini sangat penting dijaga. Karena itu merupakan modal kita untuk menarik para wisatawan dan investor ke daerah kita,” ungkap ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini.

Lurah Wenang Utara, Wempie Tommy Karongkong, SE mengungkapkan beberapa hal terkait pertemuan dengan Wakil Walikota dr. Richard Sualang.

“Beberapa lokasi yang berpotensi menarik wisatawan di arahkan agar di buat indah dan menarik lagi. Secara umum, diarahkan untuk keindahan dan kerapihan kota. Disamping menggerakkan ekonomi bidang pariwisata dan UMKM, juga bertujuan untuk menarik investor ke Kota Manado,” kata Lurah Karongkong.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *