Pemkot Manado akan Fungsikan Kembali Pacuan Kuda Mapanget

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado, dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang rupanya mengimpikan cabang olahraga kegemaran masyarakat Sulawesi Utara yaitu berkuda bersinar kembali di Kota Manado.

Hal tersebut nampak, tak kala Wakil Walikota dr. Richard Sualang melakukan kunjungan di gelanggang olah raga Pacuan Kuda Karpet Biru Paniki, Kecamatan Mapanget, pada Kamis,(09/02/2023).

Ditemani Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Pontowuisang Kakauhe, Richard Sualang nampak serius memantau keadaan lokasi yang sempat viral pada beberapa tahun lalu tersebut.

Dari hasil pengamatannya, Sualang berjanji akan melakukan peremajaan dan melakukan perbaikan sejumlah fasilitas.

“Pemerintah Kota Manado akan melakukan peremajaan untuk fasilitas-fasilitas yang ada seperti tribun, starting gate, stal kuda, serta lintasan lari,” ujar Sualang didampingi Kakauhe.

Fasilitas kebersihan juga akan ditingkatkan, mengingat lokasi tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

“Kebersihan pun harus ditingkatkan agar masyarakat nyaman dalam menggunakan fasilitas yang ada. Tentunya, kami akan meningkatkan semua fasilitas- fasilitas umum agar wisatawan baik lokal, luar daerah maupun luar negeri yang datang ke tempat ini bisa merasa nyaman dan aman. Dibutuhkan dukungan dari masyarakat Kota Manado, agar proses peremajaan tempat ini bisa berlangsung dengan baik,” tukas Sualang.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *