oleh

Warga Manado Masih Kurang Sadar Buang Sampah Pada Tempatnya

Manado, Sumber Berita ID – Masih kurang sadarnya masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya membuat Walikota Manado Andrei Angouw harus berulang-ulang kali mengingatkan warga betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, terawat dan bebas sampah.

“Bagaimana investor akan datang kalau kota kita kotor dan jorok, pasti dorang (investor) pindah ke kota lain, jangan buang sampah sembarangan, ada waktu dan tempatnya,” tukas Walikota dengan dialeg Manado pada acara Konfrensi Pers bersama APM di ruang serbaguna, Rabu (05/01/2022).

Walikota didampingi Wakil Walikota dan ketua APM pada saat acara Konfrensi Pers.

Walikota menambahkan, “Kota Manado Bebas Sampah” harus terus disosialisasikan, agar banyak investor yang masuk ke Kota Manado.

“Kota Manado adalah Kota Jasa, banyak pendatang yang berkunjung dan singah kesini, jadi kota ini harus bebas sampah, jangan kotor, nantinya bukan kita yang akan mengejar Adipura, tapi nanti Adipura yang mengejar kita kalau kita sadar kebersihan,” tukas Walikota.

Terpantau oleh media ini pada Rabu (05/01/2022) siang, anak sungai yang berada di seputaran Lapangan Sparta Tikala masih terlihat tumpukan sampah plastik yang mengapung. Hal ini menandakan, banyak warga yang masih membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran air.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan