Pimpin Rapat Penajaman RKPD, Walikota: Fokus Selesaikan Masalah Sampah di Sumompo

Manado, Sumber Berita ID – Bertempat di ruang serba guna Pemerintah (Pemkot) Manado, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang membuka sekaligus memimpin kegiatan Penajaman Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022 pada, Kamis (27/05).

Dalam sambutannya, Walikota Andrei Angouw menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah penajaman RKPD dan bagaimana melihat Visi Misi Program AARS.

Dalam sambutannya, Walikota Andrei Angouw menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah penajaman RKPD dan bagaimana kita melihat Visi Misi Program AARS.

“Dalam perencanaan ini harus dibuat sebaik mungkin sebelum menjadi rancangan APBD. Hal ini harus diseriusi dengan melihat Visi Misi dan program AARS,” kata Walikota.

Dalam arahan selanjutnya Walikota menekankan soal kebersihan dan keindahan kota seperti taman-taman kota yang baginya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Para Camat.

“Penataan taman-taman kota harus dilakukan dinas PUPR dan para camat harus memperhatikan hal tersebut,” katanya.

Hal-hal lain menjadi catatan khusus dari Walikota adalah soal Kesehatan, soal pendidikan, permasalahan Tenaga Harian Lepas (THL) termasuk kesejahteraan para guru-guru.

Soal Tempat Pemakaman Umum (TPU), penataan transportasi dalam kota seperti angkutan umum juga ikut disampaikan Walikota untuk disikapi. Juga soal transportasi diharapkan oleh Walikota agar hal ini harus berkoordinasi antar SKPD termasuk dengan Pemerintah Provinsi dan Kementrian Perhubungan.

Lanjutnya mengenai masalah soal sampah. Bagi Walikota, harus fokus di TPA Sumompo, agar proses sampah dari Kelurahan, Kecamatan berjalan lancar.

“Fokus menyelesaikan masalah sampah di TPA Sumompo, agar saat keluar dari kelurahan, kecamatan sampai dibawa ke TPA bisa berjalan lancar,” katanya.

Selesai arahan Walikota, acara dilanjutkan dengan Pengantar RKPD oleh Kepala Bapelitbang serta penyampaian program kegiatan per SKPD. (bonds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *