oleh

Event Sulut Hebat Cycling akan Datangkan Artis Luna Maya

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan menggelar kegiatan spektakuler dengan tajuk “Sulut Hebat Cycling” pada 21 Agustus 2021 nanti.

Alvin Taulu sebagai ketua panitia mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI dan untuk mempromosikan lagi pariwisata di Sulawesi Utara.

“Kegiatan Sulut Hebat Cycling ini dalam rangka menyemarakan HUT RI di tahun 2021, dan juga di masa new normal ini, kami panitia dalam kegiatan ini ingin mempromosikan lagi potensi-potensi Wisata kepada seluruh Indonesia bahkan dunia, ” kata Taulu.

Taulu menjelaskan, dalam kegiatan tersebut rute yang akan dilewati cukup menantang peserta, karena selain berjarak 100 Km, kondisi rute yang berbukit menjadi tantangan tersendiri.

“Elevasi dari rute cukup menantang, jarak tempuh rute yaitu 100 Km, start dari Minahasa Utara dan finis di Tondano, ” katanya kembali.

Satu hal yang menarik dari kegiatan ini adalah, panitia melibatkan Women Cycling Comunity (WCC) dengan Foundernya adalah Tabhita Sumendap.

Luna Maya (Foto ist.)

“Iven ini akan menarik karena akan diikuti peserta dari dalam dan luar daerah. Para artis juga akan datang seperti Luna Maya, Wulan Guritno, Anya Geraldine dan lainnya. Kurang lebih 16 artis akan ikut dalam iven ini. Ini nih bossnya Ibu Tabby Sumendap hadir,” seloroh Alvin dalam gelaran Go North Press Conference di Casa Baku Dapa, Kamis (27/05), sambil menunjuk Tabby Sumendap yang adalah Founder Women Cycling Community (WCC) Nusantara.

Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang yang hadir dalam press conference mengatakan bahwa pemerintah sangat mensupport iven Sulut Hebat Cycling.

“Pemerintah Kota Manado mensupport iven ini. Ini bisa mendongkrak iklim kepariwisataan di Sulawesi Utara sekaligus menjadikan Sulut sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia,” ujar Sualang.

Sedangkan Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey menjelaskan iven Sulut Hebat Cycling akan membawa pengaruh besar bagi peningkatan ekonomi di Sulawesi Utara.

“Kalau ekonomi kita kembali bergairah maka masyarakat akan lebih sejahtera. Sulawesi Utara akan lebih terpromosikan lagi lewat iven-iven positif seperti ini,” tukas Rio.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed