Richard Sualang Optimis Raih 18 Kursi di Pileg 2024

Manado, Sumber Berita ID – Tahapan Pilkada untuk tahun 2024 sudah mulai bergulir. Sejumlah langkah dan persiapan sebagai senjata untuk bertempur di 2024 nanti, tengah dipersiapkan oleh sejumlah partai politik.

PDI Perjuangan Kota Manado pun sudah memulai dengan melakukan konsolidasi – konsolidasi bahkan telah melakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercap) dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey SE yang juga sebagai Bendahara Umum (Bendum) DPP PDIP, di Hotel Luwansa Manado, Jumat (8/7/22) lalu.

Strategi pemenangan dan penjaringan Bacaleg untuk pemilu nanti pun ikut dibahas dalam Rakercap itu.

Sebagai partai pemenang di Kota Manado, PDI Perjuangan menatap optimis untuk melipatgandakan kursi kemenangan yang akan duduk di DPRD Kota Manado.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang mengatakan penambahan kursi partai harus dilakukan.

“Karena kita adalah partai pemenang di Kota Manado, sudah pasti kita optimis dengan penambahan kursi yang signifikan untuk DPRD Kota Manado,” ujar Sualang yang juga Wakil Walikota Manado ini kepada media, pada Sabtu (20/08/2022).

Sualang mengatakan, apabila ingin menang besar dalam kontestasi pileg 2024, harus diimbangi dengan kerja keras semua petugas partai.

“Tentu, harus bekerja keras dong. Mulai dari anak ranting sampai PAC, sayap, dan badan partai harus bergerak semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan nanti,” ujar politisi senior PDI Perjuangan ini.

Bahkan, Sualang membandingkan pergerakan partai pada tahun 2018 lalu. Dia sempat memproyeksikan PDI Perjuangan Manado pada waktu itu akan mendapatkan 11 kursi, yang pada akhirnya berhasil mendapatkan 10 kursi dan berhasil memegang pimpinan dewan Manado.

“2018 lalu saya sempat memproyeksikan 11 kursi, banyak mengatakan nda akan bisa, tapi terbukti kita berhasil meraih 10 kursi dan memegang kendali kepemimpinan di dewan Manado saat ini. Itu artinya, kalau torang nda mo kerja, nda akan berhasil. Musti turun ke masyarakat. Torang musti siap hadapi tantangan ini, raih simpati masyarakat , kerja maksimal for hasil yang besar,” tukas Sualang.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *