oleh

Pesan Jurani Untuk Pilkada Manado

SumberBerita.ID – Pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Manado untuk pertarungan pada 9 Desember nanti sudah selesai. Empat pasangan calon akan bertarung nanti.

Namun demikian anggota DPRD kota Manado, Jurani Rurubua (JuaRa) menginginkan agar momentum pilkada tahun ini masyarakat menghindari politik uang.

“Berapa gaji Walikota?, jika seorang calon kepala daerah mengeluarkan biaya di atas 50 Milyar untuk mendapatkan jabatan, Maka sudah di pastikan uang yg di keluarkan tidak akan bisa di kembalikan dari gaji dan tunjangannya selama 5 tahun menjabat,” ujar Rani sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, Rani pun mengharapkan masyarakat untuk melihat visi dan misi dari paslon yang akan dipilih nanti, agar bisa memiliki pemimpin yang memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Ini koreksi serta introspeksi bagi kita semua, baik yang selama ini pernah memberi ataupun menerima. Setelah itu, seandainya mereka duduk, mereka lupa dengan visi misinya, meningkatkan kualitas pendidikan, membantu sarana ibadah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan agenda besar yang justru lebih penting bagi kemaslahatan masayrakat banyak,” ujarnya.

Jurani berpesan agar masyarakat memilih pemimpin yang tidak hanya melihat warna partainya, akan tetapi pemimpin yang memiliki track record yang baik.

“Memilih kepala daerah bukan karena partai nya apa, tetapi karena figur nya siapa, lihat track record selama menjabat karena rakyatlah yang menentukan siapa yg memimpin. Dan yang terakhir, berdoalah sebelum memilih pemimpin kita,”tutupnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed