Ditangan AARS, Kota Manado Miliki 74 Taman yang Indah

Manado, Sumber Berita ID – Saat memulai pemerintahan pada 8 Mei 2021, keterbatasan ruang terbuka hijau (RTH) menjadi masalah pelik bagi duet Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang. Sampai dengan tahun 2020, penyediaan taman lingkungan, kelurahan, kecamatan, dan taman kota belum memenuhi target, baru mencapai 6,13 hektar, sementara dalam Peraturan Daerah Kota Manado tentang RTRW 2014-2034, ditetapkan 237 hektar.

Awalnya kondisi eksisting 54 taman kelurahan/kecamatan/kota dan 13 titik taman gantung, sebatas taman biasa yang kurang terawat. Berkat kecintaan kedua pemimpin muda Manado terhadap keindahan kota, AARS mulai membenahi dan memprioritaskan perawatan dan memperindah 67 taman eksisting secara kontinyu.

Tak berhenti di situ, AARS kemudian membangun 7 taman baru yang representatif yakni 3 taman pada tahun 2022 (Median Taman Patung Piere Tendean, RTP Bapenda, dan RTP Tikala TVRI), dan membangun 4 taman pada tahun 2023 (Median Taman Sario, RTP Ranomut, Taman Median Ringroad, dan Taman Median KONI.
Di penghujung tahun 2022 dan awal 2023, AARS kemudian secara sporadis menyulap pedestrian Jalan Piere Tendean sepanjang 2,4 km dan  memperlebar pedestrian dari 2 meter hingga 8 meter sehingga menjadi ruang terbuka hijau dan taman ke – 7 bagi warga Manado. Kini, Piere Tendean bukan lagi sekadar pusat kawasan bisnis Boulevard on Bussines, tetapi menjelma menjadi taman dan tempat bercengkerama warga sambil menikmati keramahan dan keindahan tepian teluk Manado atau sekadar melepas kepenatan sehabis beraktivitas.

Hadirnya 74 taman dengan 67 taman dirawat instensif dan 7 taman baru di tahun 2022-2023 menjadi karya konkret AARS menataan lingkungan kota yang lebih baik dan menyenangkan menuju Manado Maju dan Sejahtera.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *