Politisi PAN Ini Apresiasi Kerja Cepat AA-RS Tangani Bencana Banjir – Tanah Longsor

Headline, Manado530 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPRD Kota Manado, Abdul Wahid Ibrahim mengapresiasi gerak cepat dari pemerintah Kota Manado di bawah arahan Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang (RS) dalam menangani bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado belum lama ini.

Menurutnya, AA-RS sudah melakukan langkah yang tepat dengan turun langsung ke lapangan dalam rangka mengidentifikasi, mengerahkan personil untuk pertolongan pertama dan memberikan bantuan makanan kepada warga yang terkena musibah bencana.

“Terkait penanganan pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, sebagai anggota DPRD Kota Manado memberikan apresiasi yang tinggi terkait penanganan bencana oleh pemerintah dalam hal ini Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang. Kami melihat mereka bekerja cepat dan tepat dalam menangani masalah bencana di Kota Manado,” kata Wahid saat ditemui Sumber Berita. ID di kompleks kantor Walikota Manado, pada Selasa (31/01/2023) siang.

Wahid pun mendorong untuk secepatnya pemerintah melakukan langkah selanjutnya dalalm rangka keberlangsungan hidup orang banyak.

“Kami juga mendorong kepada pemerintah untuk bisa secepatnya mengambil langkah selanjutnya, yaitu pendataan kepada warga untuk keberlangsungan kehidupan mereka dikemudian hari,” lanjutnya.

Politisi dari PAN ini mengungkapkan, dana untuk rehabilitasi rumah yang terkena bencana cukuplah banyak. Sehingga dirinya menginginkan agar pemerintah Kota Manado bisa secepatnya melakukan lobi ke pemerintah pusat, untuk mendapatkan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

“Selanjutnya kami harapkan agar pemerintah Kota Manado bisa secepatnya melakukan lobi ke pemerintah pusat terkait anggaran untuk perbaikan rumah warga yang kita tahu bersama ada yang sampai hanyut tak tersisa,” tutup Wahid.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *