Tak Main-Main, AA-RS akan Berikan Sanksi Bagi ASN yang Tidak Disiplin

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado dibawah pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang akan melakukan evaluasi dan menindak terkait kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Manado.

Selama memimpin Manado, sudah ada beberapa ASN yang diberi sanksi akibat tidak disiplin. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kinerja sumber daya manusia (SDM) dalam rangka kemajuan Kota Manado.

“Kita akan terus cek kedisiplinan ASN. Sudah sekita 10 ASN diberi sanksi. Ada yang dapat surat teguran sampai penurunan pangkat. Itu terjadi dari 2021 sampai sekarang,” kata Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang dalam konferensi pers terkait evaluasi program 2022 dan rencana program 2023, Rabu (25/01/2023) di Manado.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, hal itu harus diseriusi. Sebab, kalau pembinaan dari atasan saja tidak digubris, tentu dilanjutkan pemberian sanksi.

“Yang paling berat memang sampai penurunan pangkat. Jadi ini dilakukan agar ASN di lingkup Pemkot Manado bisa tingkatkan kinerja. Karena, untuk meningkatkan kinerja salah satunya dengan disiplin,” ujarnya.

“Mustahil tak disiplin kemudian bisa tingkatkan kinerja. Jadi, kita akan cek kembali ASN yang tak disiplin. Tentu sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *