Wanita Hebat dari Manado itu Bernama Jean Sumilat

Headline, Manado598 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Seorang pengusaha sukses, seorang politikus ulung, dan juga seorang pelayan Tuhan. Sukses berkarir dan berkarya, itulah seorang wanita yang bernama Ir. Jean Sumilat.

Berbagai kegiatan penting telah dilakukan oleh pengusaha sukses bidang kuliner ini. Sebut saja, kegiatan dalam rangka memperingati HUT GMIM Bersinode ke-88 pada Senin (26/09/2022) lalu sebagai ketua panitia. Lanjut, pada Jumat (07/10/1/2022) beberapa hari lalu juga sebagai ketua panitia pelaksanaan Konsultasi Tahunan Pemuda Sinode GMIM tahun 2022.

Dan sekarang ini, Sumilat yang seorang anggota dewan DPRD Kota Manado ini, juga menjadi ketua umum pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Malalayang Beach Walk (MBW) Kota Manado, pada pertengahan bulan Oktober ini.

Wanita berwajah oriental ini patut diberikan apresiasi dengan julukan Wanita Hebat dari Manado. Hal tersebut dikuatkan dengan kinerja dan pemberian dirinya dalam melakukan pekerjaan.

Namun, dirinya mengakui, semua kesempatan yang diberikan itu padanya itu merupakan panggilan tugas dan rencana dari Tuhan.

“Menjadi seorang ketua panitia itu tidaklah mudah. Apalagi saya seorang perempuan, menjadi tanggungjawab yang besar berada di ujung tombak suatu kegiatan. Namun, dengan segala kemampuan dan kekuatan yang diberikan dari Tuhan, saya di mampukan untuk bisa melakukan semuanya dengan segala baik,” ujar ibu dari dua orang anak ini, pada Senin (10/10/2022).

Sumilat tak menampik, dirinya masih memiliki keterbatasan dan kekurangan dalam memimpin suatu organisasi kegiatan. Dirinya mengakui semua kekurangan itu bisa menjadi cemeti untuk bisa lebih baik lagi ke depan.

“Pasti, dalam setiap kegiatan ada kekurangannya. Saya menyadari hal itu. Namun, bukan berarti kekurangan itu kita ratapi, melainkan kekurangan itu menjadi batu lompatan agar menjadi lebih baik ke depan,” tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan Kejurnas Selam tahun 2022 akan dilaksanakan pada 17 – 22 Oktober nanti. Para pesertanya pun akan datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *