Herko Wakili Komisi 4 Bahas Kurikulum Merdeka Bersama Walikota

Headline, Manado, Parlemen431 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw melakukan pertemuan dengan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut di ruang Kerja Walikota.

BPMP yang dipimpin oleh Kepalanya Febry H. J. Dien S.T.,M.Inf.Tech (Man) hadir bersama Tim dan menyampaikan maksud pertemuan dalam rangka Koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Manado. Program ini adalah Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri (IKM Mandiri) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui BPMP yang perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah.

Hadir dalam Pertemuan ini Anggota DPRD Kota Manado dari komisi 4, Herry Arnold Kolondam. Direncanakan, Kota Manado akan menjadi yang pertama menjalankan kurikulum Merdeka ini.

“Tentunya, saya dari komisi 4 DPRD Manado yang membidangi pendidikan akan mengawal program pemerintah pusat tersebut hingga bisa Kota Manado menjadi yang pertama mengimplementasikan kurikulum Merdeka ini, mengingat Kota Manado adalah ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara,” tukas Herko panggilan akrabnya, pada Senin (25/07/2022).

Herko menutur, dirinya akan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan program pemerintah ini bisa tercapai.

“Tentunya kami akan selalu berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan, juga tentunya dengan pemerintah dalam hal ini Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, sehingga semua kendala, tantangan dan hambatan sehubungan dengan Pengembangan Pendidikan di Kota Manado bisa diselesaikan,” katanya personil Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sehubungan dengan itu, untuk menunjang keberhasilan dari program Merdeka Belajar ini dibutuhkan kualitas dan kemampuan seorang guru sebagai penggerak untuk menjalankan program ini.

“Guru juga diharapkan dapat ditingkatkan kualitas dan kemampuannya sebagai guru penggerak untuk menjalankan program ini. Walikota pun sempat meminta agar ada pelatihan-pelatihan kepada Guru-Guru khususnya yang menangani program Merdeka Belajar”, ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala BPMP Ferbry Dien, Kadisnaker Kota Manado Donal Supit S.H, Kadis Diknas Manado Dr. Deysie Lumowa M.Pd, Sekretaris Diknas dan pejabat teknis lainnya. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *