Hadiri Talkshow PCK, Walikota Angouw Angkat Mengenai Pentingnya Menjaga Kerukunan

Headline, Info, Manado494 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Pemuda Cinta Kerukunan (PKC) Kota Manado menggelar Talkshow dengan topik ” Unity In Diversity ” dan tema “Peran Gen Z Untuk Mempertahankan Toleransi & Kerukunan Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.”, senin (15/08/22) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. Kegiatan ini dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan serta Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

Pada kegiatan ini Walikota menjadi Narasumber (Keynote Speaker) dan menyampaikan konsep kerukunan secara umum kepada peserta yang terdiri dari generasi muda yang tergabung dalam komunitas Pemuda Cinta Kerukunan (PCK) Kota Manado.

Selesai Doa Pembukaan dilanjutkan dengan Ucapan selamat datang disampaikan oleh Anthony Angouw serta laporan dari Panitia Pelaksana. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Pemerintah Kota yang disampaikan oleh Walikota Manado Andrei Angouw.

Walikota menyampaikan soal kerukunan bahwasanya hal ini sangat penting untuk menjaga perjalanan bangsa kita kedepan. “Kerukunan dapat menjaga perselisihan bahkan peperangan,” kata Walikota. Walikota menyampaikan soal kerukunan disaat bangsa ini akan merdeka sehingga sejarah inilah yang membuat bangsa ini bisa hadir hingga saat ini.

Bagi Walikota, di PCK ini harus menjadi pendorong dalam soal kerukunan. Walikota mencontohkan soal kerukunan antar sesama teman yang berbeda agama tapi melaksanakan kegiatan yang negatif. Walikota berharap pertemanan harus untuk hal-hal yang positif, bukan untuk hal yang negatif. Selesai sambutan Walikota membuka secara resmi kegiatan ini.

 

Acara dilanjutkan dengan Tolk Show Kemerdekaan dari PCK yang di moderatori oleh Pingkan E.P. Mirah Wakil I Nona Manado 2022, dengan narasumber; 1) Bung Rio Dondokambey-Ketua KNPI Sulut, 2) Astrid Kumentas -Staf Khusus Bidang Pengkajian dan Pengawasan Pembangunan Daerah, serta 3) Ustad Faisal Abdi Sabaya Dosen IAIN Manado.

Hadir dalam acara ini, Asisten I Kota Manado Heri Saptono, Kepala Kesbangpol, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Kabag Kesra Setda Kota Manado Otniel Tewal, Ketua KNPI Sulut Bung Rio Dondokambey yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini, para narasumber lainnya, Staf khusus Pemerintah Kota, Ketua BKSUA Kota Manado Pdt Yudi Tunari M.Theol, berserta Presidium BKSUA serta Siswa dan Siswi. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *