Ketua DPRD Manado Serap Aspirasi di Ranomuut

Headline, Manado, Parlemen394 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey mengadakan masa reses keduanya di tahun 2021 di Kelurahan Ranomuut Kecamatan Paal 2, Selasa (24/08).

Masalah drainase dan kebersihan mencuat. Piet Maneking, warga lingkungan 2 mengatakan pentingnya mengubah mindset masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

“Sebenarnya masalah lingkungan itu datang dari masyarakat itu sendiri, menjaga kebersihan rumah kita sendiri itu bagian dari menjaga lingkungan terlebih tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Maneking saat menyampaikan aspirasi.

Masalah drainase tak luput dari masukan warga. Banyak saluran air yang ada di Kelurahan Ranomuut ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Juga masalah drainase, satu paket dengan masalah sampah. Masih banyak saluran air tidak berfungsi dengan baik. Hujan sebentar air sudah meluap,” tukas warga yang sama.

Camat Paal Dua, Glen Kowaas langsung menjawab aspirasi warga tersebut, dengan mengapresiasi warga yang taat pada kebersihan lingkungan.

“Kami mengapresiasi warga yang menjaga lingkungan, baik itu masalah keamanan maupun kebersihan, kita semua sangat menginginkan lingkungan kita bersih dan terawat, mari torang sama-sama saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan pada waktunya,” tukas Kowaas.

Aaltje Dondokambey mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada warga yang menghadiri dan yang telah memberikan masukan berupa aspirasi.

“Terimakasi atas masukan-masukan yang telah disampaikan warga semua. Mari torang selalu menjaga lingkungan kita baik itu masalah keamanan lingkungan dan kebersihan terlebih selalu menjaga protokol kesehatan, ” tutup srikandi PDI Perjuangan ini.

Dalam agenda resesnya kali ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan, Camat Paal Dua Glend Kowaas dan para Lurah. (bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *