Dianggap Berhasil dalam Penegakan Hukum, Pemkot Manado Apresiasi Kinerja Kejari

Headline, Hukrim, Manado385 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kantor Kejaksaan Negeri Manado (Kejari) menerima penghargaan yang berikan oleh Walikota Manado, Andrei Angouw, Kamis (21/12/2023).

Dalam suasana pertemuan penuh semangat, Walikota secara langsung menyerahkan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Manado untuk pengabdian luar biasa Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam menjalankan tugas penegakan hukum.

Penghargaan tersebut tidak hanya merayakan keberhasilan dalam ranah penegakan hukum, tetapi juga menyoroti peran krusial Kejaksaan Negeri Manado dalam memberikan pendampingan hukum kepada Pemerintah Kota Manado.

Pendampingan ini terfokus pada perolehan hak atas lahan kompensasi sebesar 16% dari proyek reklamasi pantai yang dilakukan oleh PT Papetra Perkasa Utama.

Sejauh mata memandang, lahan kompensasi ini membentang seluas 9.581 meter persegi, menjadi aset berharga senilai Rp 110.900.075.000.

Sebuah pencapaian monumental yang mencerminkan komitmen dan keuletan kejaksaan negeri manado dalam mengamankan hak dan kepentingan publik.

Tanggal 15 November 2023, sebuah babak baru ditandai dengan penyerahan kompensasi lahan tersebut dari PT Papetra Perkasa Utama kepada Pemerintah Kota Manado.

Walikota manado, dengan tangan penuh semangat, menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Wagiyo Santoso, S.H., M.H., sebagai simbol apresiasi yang tinggi. Kehadiran dalam acara tersebut tidak hanya terbatas pada sosok Wali Kota dan Kepala Kejaksaan Negeri. Dr. Micler Lakat, S.H., M.H., sebagai Sekretaris Daerah Kota Manado, ikut serta dalam momen bersejarah ini.

Di samping itu, Asisten II, Atto Bulo, S.H., M.M, Kabag Hukum Setda Kota Manado, Eva Pandensolang, S.H., M.H, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Manado, Gladly Tailawo, S.I.P., juga turut memeriahkan acara.

Sebuah kisah keberhasilan yang tidak hanya menjadi bagian dari catatan hukum, tetapi juga menandai kolaborasi efektif antara pemerintah daerah dan lembaga penegak hukum.

Momentum tidak hanya menciptakan keadilan, tetapi juga memperkuat integritas sistem hukum di kota manado. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *