Ibadah Agung Panji Yosua 2023, Maurtis Mantiri Ajak Peserta Gunakan Warna Seragam Sesuai Hasil Konsultasi

Headline, Manado, Mimbar1672 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Penatua Ir Maurits Mantiri MM mengajak kepada seluruh anggota Panji Yosua untuk menghadiri Ibadah Agung dan Apel Ibadah Agung dan Apel Raya Sinode GMIM tahun 2023.

“Syalom, halo teman-teman Panji Yosua P/KB Sinode GMIM yang kami kasihi dan cintai dalam Yesus Kristus Tuhan kami, mari sama-sama ke Kota Manado. Karena di Kota Manado ada kegiatan Ibadah Agung dan Apel Raya Sinode GMIM tahun 2023, yang akan diselenggarakan di Megamas. Oleh karena itu, kami pimpinan P/KB Sinode GMIM, mengajak kepada kita semua untuk hadir bersama-sama dalam kegiatan tersebut,” ujar Mantiri, pada Kamis (23/11/2023).

Mantiri yang juga Walikota Bitung ini menyampaikan terkait seragam yang akan digunakan ketika menghadiri kegiatan Ibadah Agung Panji Yosua, yang rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (25/11/2023) nanti.

“Jangan lupa kita memiliki pedoman pelayanan. Dimana diatur tentang penggunaan seragam yaitu merah dan hitam. Ikuti saja sesuai dengan apa yang sudah kita sepakati dalam konsultasi yang sudah kita tetapkan bersama,” kata Pena Mantiri.

Panglima Tinggi Panji Yosua PKB Sinode GMIM ini berharap, para peserta tidak terpengaruh ajakan dari berbagai pihak untuk tidak menaati penggunaan seragam.

“Jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan dari pihak lain yang menggunakan warna (seragam) lain,” tukasnya.

dr. Richard Sualang (ist)

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Ibadah Agung Panji Yosua 2023, dr. Richard Sualang menjelaskan terkait hal teknis terkait kegiatan tersebut. Sualang mengatakan, panitia selalu berkoordinasi secara daring kepada seluruh ketua Komisi wilayah P/KB GMIM.

“Panitia sementara berkomunikasi online dengan 146 Ketua Komisi P/KB Wilayah di 7 kabupaten/kota di wilayah pelayanan GMIM,” kata Sualang, Jumat (24/11/2023).
Jelas Sualang, komunikasi dengan ketua wilayah dilakukan untuk mendapatkan data kehadiran anggota Panji Yosua.
“Koordinasi dengan para ketua PKB Wilayah menjadi strategis, karena kehadiran peserta melalui wilayah. Sehingga diharapkan jemaat-jemaat dalam satu wilayah dapat berkoordinasi. Juga kepada Ketua Komisi P/KB Wilayah untuk berkoordinasi dengan ketua-ketua P/KB Jemaat untuk dapat mendata keikutsertaan P/KB Jemaat dalam kegiatan besok,” jelas Sualang.
Sualang menjelaskan, dalam undangan yang telah diedarkan, peserta mewajibkan kepada para peserta untuk memasukan surat rekomendasi.
“Dalam undangan, Komisi P/KB Sinode mewajibkan setiap peserta memasukkan Surat Tugas/Rekomendasi yang akan banyak manfaatnya untuk kegiatan. Salah satunya ketersediaan dan kenyamanan layanan seperti tenda, tempat duduk dan konsumsi. Selain tentu aspek keamanan dan keselamatan pergi dan pulang kembali ke jemaat, ” jelas Ketua P/KB GMIM Rayon Manado ini.
Dari data yang didapatkan, jumlah peserta yang terkonfirmasi hadir dalam kegiatan tersebut sampai berita ini diturunkan berjumlah 12.000 orang.
“12.092 data sampe hari ini, tapi yakin akan terus bertambah dan bahkan di hari pelaksanaan bisa capai target 15-20 ribu, ” ujar Sualang.

Diharapkan, para peserta yang akan datang ke kegiatan ini untuk bisa memperhatikan ketertiban saat pengambilan makanan.
“Pintu Masuk utama yaitu di kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, sekaligus tempat mengambil makanan,” tutup Wakil Walikota Manado ini.

(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *