Langsung Respon Laporan Warga, Kinerja Lurah Sakobar Patut Dicontoh

Info1285 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Pemimpin adalah teladan. Ungkapan tersebut patut diberikan kepada Jermia Sampul. Berkat kerjanya yang langsung merespon keluhan warga, Lurah Sario Kotabaru tersebut pun langsung viral di media sosial.

Dalam postingannya, Lurah Sampul memperlihatkan kumpulan sampah yang telah membumbung di sungai Sario yang sementara dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Manado. Pada slide berikutnya, dia memposting foto sungai Sario yang telah bersih.

Tak sampai disitu, dalam komentar postingan itu pun warga dengan nama akun Kicky Kaunang menyempatkan untuk melaporkan masalah sampah di selokan yang berada di belakang SMA 1 Manado.

Tak lama berselang, kondisi saluran air di belakang SMA 1 itu sudah bersih.

Berbagai komentar positif diarahkan kepada lurah Jermia Sampul itu.

Seperti pada komentar pemilik akun bernama Elviera Paney yang menyemangati kinerjanya.

“Semangat melayani masyarakat Pak Lurah Hebat,” tulis akun Elviera Paney.

Ada juga akun dengan nama Marshel Piter Leo Meruntu, yang juga menyemangati kinerjanya.

“Mantap tong pe Pak Lurah, semangat,” tulisnya dibarengi jempol.

Saat di konfirmasi, Lurah Jermia Sampul mengakui, masih banyak oknum masyarakat yang masih kurang peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Memang masih banyak oknum – oknum yang masih kurang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Sudah menjadi pekerjaan saya untuk selalu menghimbau, baik di media sosial dan di acara suka duka agar masyarakat bisa mengerti dan sadar untuk tidak membuang sampah. Apalagi membuang di saluran air, yang bermuara di sungai,” tukas Sampul.

Dia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjadi pelopor dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Bersama rekan-rekan kerja, dan ketua lingkungan setiap hari Jumat mengajak warga sekitar untuk bersih-bersih lingkungan. Mari torang jaga kebersihan lingkungan masing-masing ,jangan buang sampah sembarang,” tutupnya.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *