FBKM 2023 Kembali Gaungkan Sosok Bung Karno di Kalangan Generasi Z

Headline, Info, Manado, Politik1345 Dilihat

Sumber Berita ID – Setelah meraih kesuksesan besar di tahun 2022, kini Festival Bung Karno Manado (FBKM) akan kembali digelar Pemerintah Kota Manado di pertengahan 2023.

Pelaksanaan FBKM sendiri untuk memperingati bulan Bung Karno, yang meliputi hari lahir Bung Karno pada 6 Juni 1901, hari kematian Bung Karno pada 21 Juni 1970, dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 1945.

Kegiatan akan dilaksanakan di area Dinas Pariwisata Manado, Kawasan Megamas, Jumat (15/6/2023) hingga Minggu (17/6/2023). Ini dijabarkan Ketua Harian FBKM 2023, Allen Rantebua.

“Kegiatan akan berlangsung tiga hari, dimulai tanggal 15 sampai 17 Juni 2023. Lokasinya di area lahan 16 persen Pemerintah Kota Manado, yang ada di lingkungan Dinas Pariwisata Manado,” bukanya.

“Pada prinsipnya, kita akan menggaungkan kembali sosok Bung Karno dalam kegiatan ini. Dengan tujuan, agar kaum muda di Manado bisa lebih memahami sosok Bung Karno secara mendalam,” jelasnya kepada awak media, Rabu (7/6/2023).

Selain memperingati bulan Bung Karno, kegiatan yang diinisiasi Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang ini, juga untuk merespon kurangnya pengenalan dan pemahaman pemuda-pemudi Kota Tinutuan, terhadap sejarah hidup Bapak Proklamator serta pencetus Pancasila tersebut.

“Sekarang kan masih banyak kaum muda yang tidak mengerti dengan tokoh Bung Karno. Untuk itu jugalah kegiatan ini dilaksanakan. Karena pada dasarnya mereka wajib mengenal siapa tokoh pembangun republik ini, dan siapa penggagas dasar negara kita,” lanjut Allen.

Konsep acara FBKM 2023 akan merefleksikan berbagai aspek dari perjalanan hidup Bung Karno. Dengan bernuansa nasionalis, kegiatan akan dikemas secara moderen untuk menarik perhatian Generasi Z.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan Pemkot Manado, terhadap program pemerintah pusat yang telah menetapkan bulan Bung Karno sebagai momentum libur nasional.

Diketahui, kegiatan ini menjadi perhelatan kedua FBKM di Manado. Masyarakat yang hadir dipastikan disuguhkan berbagai acara dengan konsep yang fresh, menarik, dan bisa dinikmati semua kalangan. Terlebih khusus Generasi Z. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *