BPJS Cabang Manado Gelar Tatap Muka Bersama Pekerja Pers

Headline, Manado773 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka mensosialisasikan capaian kinerja tentang pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS Cabang Manado menggelar tatap muka bersama para pekerja pers, bertempat di Cafe Rumah Kayu, Kombos Manado, pada Rabu (31/05/2023).

Kegiatan yang diadakan dengan penuh kekeluargaan itu, BPJS Cabang Manado juga memaparkan sejumlah pencapaian yang mereka kerjakan selang setahun ini.

“Tujuan dari kegiatan ini kami ingin masyarakat mengetahui apa-apa yang kami sudah kerjakan dan capai dalam setahun ini. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami ingin memberikan yang terbaik,” tukas kepala Kepala Cabang Utama Manado drg. Betsy Roeroe.

Pemaparan materi dilakukan oleh Kepala Bagian SDMUK Gladies Eman menyampaikan sejumlah capaian mengenai target jumlah kepesertaan JKN aktif.

“Rata-rata presentasi jumlah kepesertaan JKN aktif di beberapa kabupaten/kota memenuhi target, yakni semuanya 90 persen ke atas. Daerah itu adalah Minahasa Utara capaian target 99%, Manado 95%, Bitung 109,8%, Talaud 96%, Sangihe 99,9%, Sitaro 97,1%,” kata Eman.

Disesi tanya jawab beberap pertanyaan di utarakan oleh para pekerja pers Manado dan dijawab langsung oleh para narasumber dibawah arahan drg. Betsy Roeroe.

Dalam arahannya, Roeroe mengajak kepada para wartawan agar bisa melakukan skrining riwayat kesehatan.

“Bagi peserta JKN usia >= 15 tahun diharapkan melakukan skrining riwayat kesehatan untuk mengetahui tingkat risiko terhadap penyakit Diabetes Mellitus, Hipertensi, Jantung Koroner, dan Ginjal Kronis. skrining sangat baik dilakukan, kalau ada penyakit bisa langsung ditangani, kalau sehat pertahankan dengan melakukan gaya hidup sehat,” tutup Roeroe.

Diakhir acara dilakukan sesi foto bersama para jajaran Cabang Utama Manado dan semua wartawan yang hadir.

Hadir dalam acara ini dari Cabang Utama Manado drg. Betsy Roeroe sebagai Kepala Cabang Utama Manado, Gladies Eman sebagai Kepala Bagian SDMUK, Kepala Bagian Penjaminan Manfaat Utilisasi Selvy Kapoh, Kepala Bagian Mutu Layanan Faskes Angla Pelealu, Kepala Bagian Kepesertaan Steven Nender. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *