Unsrat Siapkan Satya Lencana Karya Setya untuk Sejumlah Dosen

Manado, Sumber Berita ID – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menyediakan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Setya untuk beberapa dosen dan tenaga kependidikan. Penghargaan ini akan diberikan saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Tanggal 2 Mei 2023, pekan depan.

Persiapan pemberian tanda kehormatan ini disampaikan Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ir Oktovian Sompie MEng melalui juru bicara Unsrat, Dra Max Rembang MSi, Jumat (28/4/2023).

“Peringatan Hardiknas 2 Mei 2023, di dalamnya ada pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Setya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada dosen dan tenaga kependidikan,” ungkap Max Rembang.

Pemberian tanda kehormatan ini, jelas Max Rembang, akan dilaksanakan saat upacara Peringatan Hardiknas pada pekan depan.

“Peringatan Hardiknas 2 Mei 2023 dimana Unsrat akan melaksanakan upacara di Lapangan Unsrat. Nah, di dalam kegiatan inilah akan diserahkan tanda kehormatan kepada sejumlah dosen dan tenaga kependidikan,” terang Max Rembang.

Pada peringatan Hardiknas tahun ini, kata Max Rembang Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, mencanangkan Bulan Mei sebagai Bulan Merdeka Belajar.

“Tema Hardiknas Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar,” imbuhnya.

Dijelaskan Max Rembang, peringatan Hardiknas bertujuan, pertama, untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan arah pendidikan bangsa.

“Kedua, mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa,” paparnya.

Sedangkan, kata Max Rembang, tujuan ketiga adalah meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *