Dishub Manado Semakin Tegas, Langgar Rambu Lalu Lintas di Pedestrian Langsung Derek

Manado, Sumber Berita ID – Jalur Pedestrian Boulevard sudah selesai dibangun pemerintah Kota Manado. Dibawa pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, pembangunan jalur pejalan kaki (pedestrian) dibuat untuk kenyamanan para pejalan kaki dan pengguna jalan di sepanjang jalur Boulevard.

Namun, sangat memiriskan, masih banyak masyarakat yang engan mematuhi rambu lalulintas yang telah terpasang di sepanjang Pedestrian Boulevard.

Hal tersebut membuat Dinas Perhubungan Kota Manado ekstra kerja keras mensosialisasikan pelarangan memarkir kendaraan di jalur pedestrian.

Kepala Dinas Perhubungan, Jefry Worang mengatakan, pihaknya saat ini telah memasuki tahap penindakan kepada kendaraan yang memarkir sembarangan.

“Saat ini kita langsung tindaki dengan melakukan derek kendaraan yang kedapatan memarkir kendaraan di sepanjang jalur ini (pedestrian),” tegas Worang, saat ditemui awak media di lokasi pedestrian, Selasa (07/03/2023) sore.

Dirinya mengungkapkan, Dinas Perhubungan Kota Manado telah selesai pada tahap sosialisasi, dan akan menindak dengan tegas para pengendara yang melanggar.

“Kami pun sudah memasang rambu lalulintas di sepanjang jalur ini, bahkan ada rambu lalu lintas elektronik yang dipasang supaya lebih menarik dipandang. Namun, apabila pengendara masih tetap melanggar aturan kami akan tindaki dengan melakukan derek atau di angkut. Ini semua kami lakukan untuk membuat efek jerah kepada pengendara yang melanggar,” tutupnya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *