Jelang Nataru, Richard Sualang: Mari Torang Jaga Keamanan Lingkungan Masing-masing

Manado, Sumber Berita ID – Menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) warga Kota Manado diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (kamtibmas). Pemerintah Kota Manado telah surat edaran Walikota Manado No.44 tentang perayaan akhir tahun.

Dalam edaran tersebut jelas tertulis bahwa masyarakat dan para tokoh agama diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana rukun dan damai.

Sejalan dengan itu, Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang mengatakan, untuk menjadikan Kota Manado yang aman dan nyaman juga diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Dalam rangka menyambut hari keagamaan umat Kristen, yaitu Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, kami sebagai pemerintah Kota Manado menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Manado untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing. Menjadikan Kota Manado yang aman dan nyaman, tentu diperlukan campur tangan semua elemen, baik pemerintah, kepolisian dan masyarakat itu sendiri,” kata Sualang, pada Sabtu (03/12/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini menegaskan kepada para kepala lingkungan untuk bisa membantu pemerintah dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Elemen pemerintah yang langsung menyasar masyarakat adalah para kepala lingkungan, mereka adalah ujung tombak stabilitas keamanan lingkungan. Diharapkan, para ketua lingkungan bisa bekerja ekstra keras dalam rangka meminimalisir dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di Kota Manado,” kata Sualang.

Para warga pun diharapkan bisa bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan di lingkungan Masing-masing.

“Diharapkan warga bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing guna mencegah terjadinya tindak pidana, terutama dalam menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Mari torang beking Kota Manado menjadi daerah yang aman, nyaman dan tentram selalu ,” tutup Sualang.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *