Hadiri Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka, Wawali Sualang: Menjadi Guru Harus Punya Kemauan

Minahasa, Sumber Berita ID – Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang menghadiri sekaligus menutup kegiatan Pengembangan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara, di Kecamatan Pineleng, pada Selasa (23/08/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado di bawah pimpinan Deysie Lumowa yang diikuti 43 TK/Paud, 173 Sekolah Dasar dengan jumlah Guru dan Kepala Sekolah sebanyak 951.

Wawali Sualang saat memberikan sambutan mengatakan, untuk menjadi seorang guru yang profesional harus diikuti oleh kemauan.

“Menjadi guru harus punya kemauan, harus jadi jalan hidup kita, “Way Of Life”. Torang so memilih menjadikan diri sebagai guru, berarti harus benar-benar menjalani dan mendalami profesi itu, bangga dengan diadakannya kegiatan seperti ini,” ujar Sualang.

Wawali berharap, dengan pelaksanaan kegiatan ini bisa memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi para peserta.

“Saya dan pak Wali mengikuti program pendidikan dasar di Kota Manado. Semoga lewat kegiatan ini bisa menambah ilmu, kapasitas dan wawasan serta pengalaman. Tak lupa kami mengapresiasi serta berterima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh peserta,” ujarnya.

Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara Febry Dien ST, M. Inf. merasa bangga kepada Pemerintah Kota Manado yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

“Kami bangga bahwa Pemerintah Manado mengadakan kegiatan ini untuk pertama kalinya dan sudah saya laporkan ke pusat”, kata Dien. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *