oleh

Banyak ODGJ Berkeliaran Terkuak di Reses Jeane Laluyan

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPRD Kota Manado, Jeane Laluyan mengagendakan masa reses keduanya di tahun 2022 ini di Kelurahan Wenang Utara, tepatnya di IT Center Lantai 5, pada Jumat (22/07/2022).

Sejumlah hal disampaikan dalam reses tersebut. Satu diantaranya adalah mengenai keberadaan para gembel dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di pusat kota Manado.

“Kecamatan Wenang merupakan pusat ibukota di Manado, namun keberadaan para penjual asongan yang tak teratur, para gembel, dan ODGJ, membuat wajah kota Manado terlihat tak teratur dan terkesan mereka dibiarkan,” ucap salah satu warga, Agus Wilem.

Dinas Sosial yang diwakili oleh Kepala Bidang penertiban, Joni Lubis mengatakan, salah satu penyebab tingginya angka penyebaran ODGJ di Kota Manado diakibatkan kurangnya tempat singgah sementara.

“Kami sudah melakukan langkah, yaitu setiap hari kami melalukan patroli dan langsung bergerak apabila ada laporan. Namun kendala, kami yaitu RSJ yang sudah penuh, dan kurangnya tempat singgah sementara untuk mereka,” kata Lubis didampingi Camat Wenang, Bonyx Saweho.

Jeane Laluyan saat memberikan sambutan mengatakan, masyarakat hendaknya mendukung setiap program pemerintah yang sedang berjalan ini. Sehingga, visi dan misi dari pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang bisa tercapai.

“Mari kita dukung semua program dan visi dan misi dari Pemerintahan AA-RS. Untuk kota Manado maju dan sejahtera,” ucap Laluyan.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan