oleh

Dana Kelurahan adalah dari Masyarakat untuk Masyarakat, Ini Harapan Pemerintah

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan stag khusus walikota dan Aliansi Pers Manado (APM) kembali mengadakan acara Tabea Manado, bertempat di cafe Mien’S, Tikala Ares, Jumat (12/08/2022).

Narasumber yang ditampilkan adalah Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Manado Peter Eman dan mewakili staf khusus Astrid Kumentas dan dipandu oleh Felix Palenewen.

Sejumlah permasalahan di Kota Manado menyangkut pembangunan dipaparkan secara gamblang.

Yang menjadi pokok pembicaraan adalah mengenai pembangunan di lingkungan melalui Dinas Perkim Manado.

Pembangunan lingkungan atau yang sering disebut Dana Lingkungan ini sudah berjalan. Dana Lingkungan merupakan salah satu janji kampanye dari pasangan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang pada masa kampanye lalu. Dan sudah dibuktikan saat ini, program tersebut tidak hanya sekedar janji, tapi sudah action. Dinas Perkim malahan sudah turun ke kecamatan untuk melakukan sosialisasi.

“Ini adalah bentuk komitmen dari pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang untuk membangun dari bawah. Artinya, bukan usulan dari pemerintah tapi melaksanakan aspirasi dari masyarakat, ini yang luar biasa dari AA-RS,” ucap Kadis Eman.

Karena menurut Eman, yang paling mengerti kebutuhan masyarakat itu adalah masyarakat itu sendiri.

“Yang paling mengerti kebutuhan sarana dan prasarana di lingkungan itu adalah masyarakat itu sendiri. Makanya ini yang dinamakan pembangunan dari bawah (masyarakat),” tambahnya.

Masyarakat yang belum tersentuh pembangunan dana lingkungan ini diharapkan untuk bisa bersabar.

“Kami mohon kepada masyarakat Kota Manado yang belum terpapar dana lingkungan ini untuk bisa bersabar. Setiap tahun akan dianggarkan. Program dana lingkungan ini akan terus berlanjut, kami minta dukungan doa dari masyarakat agar kami bisa bekerja maksimal,” tukas Eman.

Mantan kepala BPBD Kota Manado ini berharap masyarakat bisa menjaga dan memelihara semua fasilitas yang sudah diberikan pemerintah ini.

“Kami harap kita bisa menjaga dan rawat serta memelihara semua fasilitas pemerintah ini. Agar dengan menjaga fasilitas, bisa seiring dengan anggaran pemerintah yang bisa optimal untuk pembangunan yang lainnya,” tutup Eman. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan