oleh

Sambut HUT RI, Jean Sumilat Turlap Bersih-bersih Lingkungan

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat melakukan turun lapangan (turlap) dengan bakti sosial membersihkan lingkungan di Kecamatan Malalayang, pada Sabtu (13/08/2022).

Membaur bersama masyarakat dan para perangkat kecamatan, Jean Sumilat tak sungkan-sungkan memegang kuas untuk untuk memperindah median jalan protokol.

Legislator ulung dari dapil Sario – Malalayang ini mengatakan, dirinya tergerak untuk bersama-sama dengan rakyat dalam bakti sosial ini.

“Torang musti kase lia, bahwa torang anggota dewan bukang cuma kerja duduk di kantor. Tapi, turun lapangan bersama dengan masyarakat, bersosialisasi, membaur, kong dengar dorang pe aspirasi,” ucap Sumilat yang juga duduk sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Manado ini.

Sumilat berharap, dengan melakukan kegiatan seperti itu bisa menambahkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme dalam berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan seperti ini sangat positif. Apalagi sekarang ini kita dalam rangka menyambut HUT RI ke 77. Mencintai lingkungan dan merawat lingkungan adalah salah satu tanda bahwa kita mencintai tanah air Indonesia ini, menambahkan semangat patriotisme dalam berbangsa dan bernegara,” tukas anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado ini.

Ketua Karang Taruna Malalayang, Riedel Mongisidi(masker putih) saat bakti sosial.

Diketahui, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Malalayang dalam rangka menyambut HUT Proklamasi ke 77, untuk melakukan bersih-bersih lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut nampak pula Camat Malalayang Royke Kalalo, Karang Taruna Malalayang pimpinan Riedel Mongisidi, Sekcam, para kepala lingkungan dan masyarakat sekitar. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan