oleh

Hore! Jalan Warukus Sudah Diaspal Mulus, Jean Sumilat: Ini adalah Bukti Sinergitas

Manado, Sumber Berita ID – Jalan Warukus yang berada di Kelurahan Malalayang Satu Kecamatan Malalayang tepatnya di jalan Sea, terpantau sudah diaspal mulus. Jembatan yang menghubungkan Kota Manado dan Kabupaten Minahasa ini sering menjadi ancaman bagi warga yang melintas. Diketahui, sebelumnya jalan ini rusak parah. Pemerintahan sebelumya pun melakukan pengaspalan, namun cepat rusak.

Anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat mengapresiasi pembuatan jalan Warukus ini. Sumilat menilai, hal tersebut merupakan hubungan sinergitas yang terjadi antar pemerintah daerah.

“Terimakasih pak Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang yang telah merealisasikan aspirasi dari masyarakat Malalayang dan desa Sea Kabupaten Minahasa. Ini adalah bukti sinergitas yang terjadi antar pemerintah daerah, sehingga pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah berjalan mulus,” ujar Ir. Jean Sumilat politisi senior dari PDI Perjuangan ini, pada Jumat (12/08/2022).

Walikota Manado, Andrei Angouw pun diketahui sempat berkunjung ke tempat ini untuk mendapatkan solusi terbaik, agar masyarakat merasa nyaman dan aman melintas di jalan Warukus ini.

“AA-RS selalu bekerja untuk kepentingan masyarakat. Terbukti, pak walikota saat berkunjung ke jalan Warukus ini langsung menginstruksikan kepada dinas PUPR, agar dibuat saluran air yang besar dan jalan diperlebar. Sehingga, apabila terjadi hujan lebat air tidak meluap ke jalan. Ini demi kenyamanan warga sekitar dan para penguna jalan,” tukas politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sumilat berharap, masyarakat sekitar dan para pengguna jalan bisa menjaga dan merawat fasilitas yang telah diberikan pemerintah ini.

“Mari torang sama-sama jaga semua fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah ini. Sehingga pembangunan ini bisa berkesinambungan sampai anak cucu kita”, ucap legislator dari dapil Sario – Malalayang ini.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan