oleh

Di Bawah Asuhan Jeane Laluyan, Kontingen Sulut Gondol 3 Emas di Kejurnas Tinju Medan

Manado, Sumber Berita ID – Kontingen dari Sulawesi Utara (Sulut) yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Medan, Sumatera Utara.

Tak tanggung-tanggung, dari 10 petinju yang berlaga, kontingen Sulut berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perungu disabet para petinju dari bumi nyiur melambai ini.

Ketua Kontingen, Jeane Laluyan pun mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian dari para anak asuhnya ini.

“Menjadi kebanggaan bisa menjadi manager dalam Kejurnas tinju kali kali ini. Para petinju utusan dari Sulut ini sudah menunjukkan penampilan terbaik mereka sehingga bisa membawa pulang 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Capaian ini diluar ekspektasi kami,” kata Laluyan saat dihubungi media Sumber Berita ID, pada Rabu (10/08/2022).

Anggota DPRD Manado dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap, para atlit tinju kebangaan Sulawesi Utara ini bisa meningkatkan lagi prestasi pada pertandingan-pertandingan di masa yang akan datang.

“Jangan putus semangat, selalu berusaha jadi yang terbaik di masa yang akan datang. Lebih semangat lagi dalam melakukan latihan,” pinta ketua Pertina Manado ini.

Adapun tiga medali emas Sulut disabet Israellah Saweho (kelas 48kg), Maria Manguntu (kelas 60kg) dan Boy Louis Mawikere (kelas 52kg).  Selanjutnya dua medali perak dipersembahkan Dowe Sualang (Kelas 54kg) dan Maikel Ratag (kelas 50 kg). Sementara dua perunggu dari kepalan Clyde Korompis (kelas 51kg) dan Neil Watupongoh (kelas 54kg).

Prestasi Sulut makin gemilang karena Israella Saweho dinobatkan sebagai atlet terbaik Kejurnas 2022. Puteri mantan petinju kebanggaan Indonesia di berbagai ajang, Bonex Saweho dan jawara pencak silat  Pengky Simbar itu memang tampil memukau selama kejuaraan yang dilangsungkan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, 4-11 Agustus 2022.

Tak lupa Laluyan berterima kasih kepada para pengurus dan pimpinan Pertina Sulut dan juga kepada kepada pelatih.

“Terima kasih bapak Andi Silangen selaku ketua Pertina Sulut sekaligus ketua DPRD Sulut, pelatih, pendukung, dan tim yang hebat, serta para orang tua para petinju ini, Tuhan memberkati semuanya,” tutup Laluyan.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan