Disaksikan Sekjen Hasto Kristiyanto, Olly Dondokambey Lantik Pengurus BMI Sulawesi Utara

Minahasa, Sumber Berita ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan melantik pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) di 15 Kabupaten/Kota, Provinsi Sulawesi Utara.

Banteng Muda Indonesia (BMI) merupakan sayap partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut yang disaksikan langsung Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Yama Resort Tondano, Minahasa, Sabtu (11/6/2022).

Hadir dalam pelantikan Ketua DPD BMI Sulut Rio Dondokambey, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw juga Wakil Gubernur Sulut, Sekretaris Frangky Wongkar yang juga Bupati Minahasa Selatan dan Bendahara Andrei Angouw yang menjabat Walikota Manado.

Selanjutnya dilakukan penyerahan pataka dari setiap Ketua DPC Kabupaten/Kota kepada Ketua-ketua BMI yang baru dilantik.

Ketua DPD BMI Sulut, Rio Dondokambey mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh pengurus Partai Banteng Muda Indonesia di Sulawesi Utara.

“Untuk konsolidasi, pengurus DPC BMI Kabupaten/Kota Sulawesi Utara menjadi yang pertama dan tercepat seluruh Indonesia setelah pelantikan BMI Pusat,” ujar Dondokambey yang disambut tepuk tangan para peserta.

Lebih lanjut, Ketua KPPS GMIM mengatakan bahwa para milenial menjadi alat pembangunan di Daerah.

“Banteng Muda Indonesia sebagai anak muda harus menjadi alat pembangunan di daerah Sulawesi Utara, mari kita bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Penatua Rio.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dalam arahannya, meminta kepada seluruh ketua-ketua DPC yang menjabat beberapa posisi legislatif dan eksekutif, untuk mendukung program Banteng Muda Indonesia.

“Seluruh ketua-ketua DPC saya meminta untuk mensupport semua kegiatan Banteng Muda Indonesia di setiap kabupaten/kota,” ujar Gubernur Sulut itu. Gubernur Sulut 2 periode meminta para Banteng Muda Indonesia untuk solid bekerja dan bergerak.

“Para generasi muda harus kita siapkan sejak sekarang ini, menjaga kesatuan dan persatuan, kalo kita solid dan bersatu kita menang dan dalam menentukan sesuatu tidak perlu ada perebutan,” tegas Dondokambey.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mewakili Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan selamat bekerja sebagai Banteng Muda Indonesia.

Pelantikan dihadiri Ketua-ketua DPC PDIP se-Sulawesi Utara, Ketua-ketua DPRD Kabupaten/Kota serta Fraksi PDIP, pengurus BMI Sulut serta Pengurus Partai dan undangan.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *