Oma Mewengkang Bersyukur Punya Pemimpin yang Perhatikan Warga

Info347 views

Manado, Sumber Berita ID – Kepemimpinan dari Walikota Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) kembali mendapat pujian dari warga. Kali ini berasal dari seorang warga dari Perumahan Palm Winangun Dua Kecamatan Malalayang. Maria Magdalena Pinontoan-Mewengkang atau sering dipanggil oma Mewengkang menyebut, sudah 30 tahun dirinya tinggal di tempat itu. Dari kesaksiannya, selama itu pula pemerintah tidak merespon aspirasi warga yang tinggal di Palm Winangun.

“Puji Tuhan, hujan deras yang terjadi pada minggu lalu tidak mengakibatkan banjir disini. Air berjalan bagus, walaupun masih dalam tahap pembangunan, tapi sudah kelihatan dampaknya kepada kami warga disini,” kata Oma Mewengkang saat ditemui awak media di kediamannya, Jumat (03/06/2022).

Dirinya mengungkapkan, sudah 30 tahun dirinya dan keluarga menempati rumahnya itu. Namun, karena jeleknya saluran air (drainase) ditempat itu, sehingga apabila terjadi hujan deras terjadi, mengakibatkan terjadinya banjir yang cukup parah.

” Saya tinggal di rumah ini sudah dari tahun 1992. Selama itu pula kami harus mengalami banjir apabila hujan deras terjadi. Yang terparah tahun lalu, sampai di batas pinggang orang dewasa,” tukas Mewengkang.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang yang sudah memperhatikan dirinya dan warga sekitar perumahan Palm Winangun karena telah melakukan normalisasi drainase yang menjadi masalah utama terjadinya banjir di lokasi itu.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, karena telah memperhatikan kami warga Palm Winangun ini, sehingga pada hujan deras yang terjadi pada minggu lalu kami sudah tidak lagi mengalami banjir lagi,” ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Manado, Johnny Suwu turut mengapresiasi peran serta warga sekitar dalam menyukseskan pembangunan saluran air.

“Semua warga di Winangun ini sangat kooperatif, sehingga kami pun bekerja dengan lancar dan tidak ada masalah. Doakan supaya pekerjaan kami ini bisa selesai dengan tepat waktu,” tukas Suwu.

Diketahui, AA-RS memprogramkan pembangunan normalisasi drainase di Winangun ini dalam rangka mengatasi banjir dan memperlancar arus aliran air apabila terjadi hujan lebat.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *