Hadiri Pelantikan Pengurus DKKM, Walikota: Majukan Kesenian di Kota Manado

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw Didampingi Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang melantik Dewan Kesenian Kota Manado (DKKM) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (06/04/2022).

Setelah acara pembukaan, kegiatan diawali dengan laporan Ketua Tim Kerja pembentukan DKKM oleh Irene Angouw Pinontoaan. Pinontoaan menyampaikan kerja-kerja awal dalam rangka pembentukan DKKM ini.

Selesai membacakan laporan, selanjutnya dibacakan Surat Keputusan Walikota Manado tentang pembentukan Pengurus Dewan Kesenian Kota Manado Periode 2022-2026.

Didalam Surat Keputusan Kepengurusan DKKM ini, dibacakan susunan sebagai Ketua Dewan Pembina Elias Pangkey, Ketua Umum Irene Angouw Pinontoan dan Ketua Harian Jenri Koraag serta pimpinan Dewan Kesenian Kota Manado lainnya.

Selesai pembacaan Surat Keputusan, dilanjutkan pelantikan pengurus DKKM Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Walikota Manado. Juga disertai penyerahan panji dari Walikota kepada Ketua Umum Dewan Kesenian Kota Manado dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penandatanganan lukisan oleh Walikota Manado.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan dorongan dan motivasi bahwa dengan terbentuknya DKKM ini dapat memicu potensi kesenian di Kota Manado. Walikota berharap kontribusi nyata para seniman untuk kemajuan Kota Manado.

Walikota menyampaikan soal putaran ekonomi yang harus didorong dihubungkan dengan kreatifitas masyarakat termasuk dengan bidang kesenian.

“Jadi dewan kesenian ini harus dapat memajukan kesenian di Kota Manado dengan menggali potensi-potensi seni yang ada ditengah masyarakat,” kata Walikota.

Hadir dalam acara ini para asisten, kepala SKPD, staf khusus Wali Kota serta para pekerja seni yang tergabung dalam DKKM.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *