oleh

Pemprov Sulut dan KNPI Bersinergi Salurkan Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru

Manado, Sumber Berita ID – Bencana erupsi Gunung Semeru yang berada di Lumajang Jawa Timur membuat sejumlah kalangan bahkan pemerintah tergerak hati untuk ikut membantu para warga yang terkena dampak bencana tersebut. Begitu dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dibawah pimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang langsung cepat bergerak dalam memberikan bantuan kemanusiaan itu. Ikut terlibat dalam misi kemanusiaan itu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), ikut menyerahkan bantuan bagi warga korban terdampak bencana.

Pemprop Sulut melalui Kadis Kominfo Steven Liow yang didampingi Kepala BPBD Joi Oroh dan Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey turut ikut serta menyiapkan bantuan untuk dikirim.

Menurut, Steven Liow bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bagi warga korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Bantu kepada sesama yang membutuhkan, apalagi mereka sementara terkena bencana. Kita hidup diciptakan untuk saling tolong-menolong dan saling toleransi satu sama lain,” ujar Liow. Sementara itu, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey menyebut selagi kita mampu menolong orang lain, maka marilah kita bantu.

“Indahnya berbagi. Sebab, sekecil apa pun pemberian kita yang dilakukan dengan ikhlas akan sangat berharga,” singkatnya.

Diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada hari Sabtu 4 Desember 2021 lalu. Saat ini tim gabungan terus berupaya membenahi sarana dan prasarana di wilayah sekitar yang mengalami dampak bencana tersebut.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan