oleh

Pembayaran Retribusi Sampah di Kota Manado akan Dilakukan Secara Digitalisasi

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama PT Fintek Karya Nusantara dengan Pemerintah Kota Manado di Ruang Rapat Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, pada Jumat (10/12/2021) pagi.

Setelah acara pembukaan dan doa, kegiatan dimulai dengan perkenalan yang disampaikan oleh pimpinan PT Fintek Karya Nusantara Ibu Marcela Candra Wijayanti secara virtual.

Pimpinan PT Fintek Karya Nusantara, Marcela Candra Wijayanti melakukan perkenalan secara virtual dan juga menyampaikan program digitalisasi dalam kaitan kerjasama dengan pemerintah Kota Manado.

“Digitalisasi pembayaran ini adalah elektroniksasi untuk pembayaran keuangan pemerintah daerah disegala sektor secara online,” kata Ibu Marcela.

PT Fintek Karya Nusantara juga siap memberikan bantuan-bantuan program-program lainnya seperti UMKM, termasuk untuk kemudahan dalam kaitan Destinasi Pariwisata di Kota Manado.

Kepala Perwakilan BI Sulut dalam sambutannya memaparkan segala sesuatu dalam kaitan dengan ekonomi secara umum serta konsep ekonomi digital yang lagi trend berkembang saat ini.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota sedang memaksimalkan teknologi termasuk program transaksi non tunai lewat sistem digitalisasi.

“Makanya kerjasama dengan PT Fintek Karya Nusantara ini dalam kaitan peningkatan transaksi-transaksi pemerintah secara digitalisasi,” kata Walikota.

Tambah Walikota, pemanfaatan teknologi ini juga berguna untuk pembayaran retribusi sampah dan program lainnya.

“Hal ini juga akan dimanfaatkan untuk penyetoran hal-hal lain seperti retribusi sampah dan proram lainnya lewat penggunaan digitalisasi,” tambah Walikota.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh Walikota dan PT Fintek Karya Nusantara disaksikan oleh Kepala Perwakilan BI Sulut dan Sekretaris Kota Manado Micler C.S Lakat.

Acara terakhir adalah pertukaran cendera mata antara Pemerintah Kota Manado dengan PT Fintek Karya Nusantara.

Hadir dalam acara ini selain Kepala Perwakilan BI Cabang Sulut dan Sekretaris Pemerintah Kota Manado, juga beberapa pejabat eselon Pemerintah Kota, Pimpinan PT Fintek Karya Nusantara Sulut serta Direktur Operasional Bank SulutGo dan jajarannya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed