oleh

Ini Bocoran Rencana Walikota untuk TPA Sumompo Kedepan

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw kembali mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo pada, Sabtu (12/06).

Dalam kunjungan yang diketahui sudah kesekian kalinya itu, Walikota menyisir lokasi jalur truk yang telah di buka dan difungsikan pada beberapa waktu lalu.

Dalam Turun Lapangan (turlap) itu, ada hal menarik yang terungkap pada saat pembicaraan Kadis Lingkungan Hidup, Frangky Porawouw dengan Walikota Andrei Angouw. Rupanya “Gunung Sampah” di TPA Sumompo akan diratakan dan dibuat taman.

“TPA Sumompo akan terus di tata dandan secara bertahap, lokasi gunung sampah itu akan diratakan dan ditimbun. Selanjutnya, TPA ini Pak Walikota berencana akan di tanami pohon dan buah-buahan, ” ungkap Porawouw menyambung perkataan Walikota saat dihubungi media ini, Sabtu (12/06).

Lanjut Porawouw mengungkapkan, rencana Walikota tersebut akan membuat TPA menjadi asri dan sejuk serta ramah lingkungan.

“Hal tersebut nantinya akan membuat TPA ini asri dan sejuk,” katanya kembali.

Disentil soal limbah air lindi yang keluar dari sampah, Porawouw mengatakan akan difungsikan kembali.

“Untuk limbah air lindi kita akan fungsikan kembali,” ungkapnya singkat.

Dalam kunjungan Walikota di TPA Sumompo, turut didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Manado, Frangky Porawouw bersama Kepala BPBD Manado, Donald Sambuaga. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed