oleh

Walau Belum Dilantik, Andrei Angouw Sudah Action

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw baru akan dilantik pada bulan Mei nanti. Namun dalam kenyataannya, Andrei Angouw tidak hanyut dalam euforia kemenangan, melainkan bekerja untuk masyarakat Kota Manado.

Terkini, Angouw turun lapangan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo untuk melihat kondisi sampah yang sudah menggunung di tempat tersebut. Apa yang dilakukan oleh Andrei Angouw tersebut mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kota Manado dari fraksi PDIP, Jean Sumilat. Dikatakannya, Angouw sangat mengerti kondisi Kota Manado saat ini, yaitu masalah banjir dan sampah.

Andrei Angouw saat di lokasi TPA Sumompo.

“Seperti pada saat deklarasi pencalonan Walikota dan Wakil Walikota beberapa waktu lalu, pak Andrei Angouw dan Richard Sualang mendeklarasikan pencalonan mereka di TPA Sumompo, ini menyiratkan Kota Manado memang sudah dalam darurat sampah,” tutur ketua PAC Malalayang ini pada, Rabu (24/03).

Srikandi PDIP Kota Manado ini menuturkan banyak pekerjaan yang harus dihadapi oleh Walikota dan Wakil Walikota terpilih ini, dan mengharapkan dukungan dari seluruh warga Kota Manado, agar sinergitas dalam pemerintahan bisa tercapai.

Ir Jean Sumilat

“Banyak pekerjaan yang harus dihadapi oleh pak Andrei dan pak Icad kedepan. Masyarakat Kota Manado diharapkan bisa mendukung kinerja mereka, apalagi menyoal sampah dan banjir, itu tidaklah mudah. Karena itu, butuh kesadaran dari semua elemen masyarakat, agar tercipta Kota Manado yang maju, bersih, nyaman dan bebas banjir, sehingga para investor tidak ragu untuk masuk di kota ini. Kalau kota ini maju, pasti rakyat sejahtera”, tutur personil Komisi III ini.

Sumilat menjabarkan persoalan yang berada di TPA Sumompo, yang sampai saat ini belum bisa mendapatkan jalan keluarnya.

“Pak Andrei dan Pak Icad belum memegang kekuasaan, tapi kita lihat saja mereka sudah bekerja untuk rakyat dengan datang langsung melihat TPA Sumompo. Dari beberapa kali kami di komisi III turun lapangan di sana, masalah air lindi tidak berfungsi dengan baik, dan area sekitar masih dipergunakan. Kami dari komisi III yang menangani masalah sampah dan banjir tentunya akan melaporkan semua masalah ini ke pemerintahan Pak Andrei dan Pak Icad nanti, pasti di tangan mereka Kota Manado akan jauh lebih baik dan sejahtera,” tutupnya.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed