oleh

Jurani Terima Aduan Masyarakat Soal Sampah

Manado, Sumber Berita ID – Masalah sampah sudah menjadi momok tersendiri bagi masyarakat Kota Manado. Pengelolaan sampah yang benar dan pentingnya kesadaran masyarakat sangat diharapkan untuk kemajuan kota ini. Namun, tak dapat dipungkiri, hal-hal yang disebutkan di atas terkadang sangat sulit untuk diterapkan. Begitu yang ditemukan oleh anggota DPRD Kota Manado dari komisi III, Jurani Rurubua baru-baru ini. Jurani mendapatkan aduan dari masyarakat terkait sampah yang tidak dikelola dengan baik.

“Hari ini saya turun lapangan, tepatnya di wilayah Buha Kasuratan terkait sampah yang dibuang sembarangan di tengah jalan. Masalah ini melebar, dikarenakan banyak warga yang menjadi korban akibat tergelincir saat mengendarai kendaraannya. Ini sangat berbahaya, mengingat saat ini sering terjadi hujan yang mengakibatkan sampah plastik yang berserakan di tengah jalan umum tersebut menjadi licin,” tutur anggota DPRD Manado dari dapil Singkil Mapanget ini, Senin (22/03).

Jurani menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti masalah ini kepada stakeholder terkait guna mencari jalan keluar terkait masalah sampah ini.

“Sebagai anggota DPRD Manado dari komisi III, saya akan menindaklanjuti aduan masyarakat ini, tentunya akan melibatkan camat dan Dinas Lingkungan Hidup, untuk bersama-sama turun lapangan dan melakukan pembersihan sekaligus melakukan tugas pokok saya sebagai anggota dewan yaitu pengawasan, agar kedepannya kejadian ini tidak terulang lagi. Mari, warga Kota Manado, kita bersama-sama menjaga kebersihan kota tercinta kita ini, dengan menjaga lingkungan kita dan tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed