WCC Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Manado

Manado, Sumber Berita ID – Komunitas pesepeda wanita atau Women Cycling Community (WCC) Indonesia chapter Manado kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana, Sabtu (27/2).

Ini adalah bantuan tahap dua setelah pada Minggu 7 Februari lalu, WCC Manado juga melakukan hal serupa.

Ketua WCC Manado Uci Rumbay mengatakan, kali ini bantuan yang disalurkan menyasar para korban bencana longsor di Kelurahan Taas dan di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea Kota Manado.

Di dua lokasi ini, terdapat beberapa rumah rusak parah akibat diterjang longsor. Satu rumah bahkan rata dengan tanah.

“Ini bentuk kepedulian dari kami keluarga besar Women Cycling Community, baik yang dari Jakarta maupun kami yang ada di Manado. Tidak banyak yang kami berikan tapi semoga bisa membantu bapak ibu yang tertimpa musibah,” ujar Uci didampingi anggota WCC Octavia Pinangkaan saat menyalurkan bantuan di Kelurahan Taas.

Saat menyambangi Kelurahan Taas, tim kecil WCC Manado disambut Lurah Taas Sandra Moses yang diwakili kepala lingkungan 4, Pala Didi.

Bersama Pala Didi, tim kemudian di antar langsung ke lokasi rumah milik Keluarga Kusumo-Manumpil dan Keluarga Butar-butar Lomboan. Dua rumah milik keluarga ini hancur parah dan bahkan harus dibangun baru.

Kemudian setelah itu, tim WCC Manado bergerak ke Kelurahan Tingkulu. Di sini tim dijemput Pala Belly yang kemudian langsung bergerak ke salah satu rumah di lingkungan 7, yakni rumah milik Keluarga Rantung-Kasenda.

Rumah milik Keluarga Rantung-Kasenda di lokasi ini hancur lebur saat bencana melanda Manado akhir Januari lalu.

Bahkan saat disambangi rumah Keluarga Rantung-Kasenda yang dulunya rumah permanen, kini sedang dibangun kembali dengan material dari kayu.

Para warga penerima bantuan mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada WCC Manado yang telah tergerak hati membantu mereka yang terdampak musibah bencana longsor.

Sedangkan bantuan tahap dua yang disalurkan komunitas dengan ketua umum Tabby Sumendap ini, di antaranya beras, minyak goreng, telur, gula, teh celup, kue kaleng serta lainnya.

Bantuan yang telah dikemas menjadi puluhan paket tersebut, selain diserahkan langsung ke penerima, juga dititipkan di Kantor Kelurahan Taas dan Kantor Kelurahan Tingkulu untuk selanjutnya dibagikan ke masing-masing warga yang membutuhkan. (bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *