Lakukan Coklit di Kleak, Wawali Sualang: Mari Sukseskan Tahapan Pilkada 2024

Headline, Manado, Pentas269 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, pada Selasa (25/06/2024) pagi menerima kunjungan dari tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih KPU Kota Manado, di kediamannya, Kelurahan Kleak Lingkungan 6 Kecamatan Malalayang Kota Manado.

Adapun tujuan kunjungan ini bertujuan melakukan Coklit dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi dan meneliti secara langsung di kediaman Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang untuk di data.

Wakil Walikota Manado Richard Sualang pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KPU Manado yang telah melakukan proses tahapan Pilkada.

“Kami berterima kasih kepada pihak KPU Kota Manado dan petugas Pantarlih di Kelurahan Kleak yang telah menjalankan proses tahapan Pilkada tahun 2024,” kata Wawali Sualang didampingi petugas Pantarlih.

Sualang pun menghimbau kepada masyarakat Kota Manado, untuk menyambut Pantarlih dengan ramah ketika mereka datang ke rumah.

Menurutnya Pantarlih adalah unjung tombak dalam menyusun data pemilih akurat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

“Mari kita sukseskan proses tahapan Pilkada 2024. Sambutlah para petugas Pantarlih di rumah masing-masing dengan ramah, ” ujar Wawali Richard.

Dikatakannya, kita sebagai Pemerintah Kota Manado sudah memerintahkan kepada camat, lurah ketua lingkungan untuk menfasilitasi daftar pemilih supaya masyarakat juga mendapatkan hak dalam memilih.

Sementara itu Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang SH mengatakan, sebagai penyelenggara Pilkada dirinya berterima kasih kepada Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang sudah mendukung KPU Manado dalam proses coklit.

”Petugas Pantarlih dan KPU Kota Manado tentunya berterima kasih akan waktunya dan atensi dari Wakil Walikota dr. Richard Sualang yang telah melakukan coklit di rumahnya di Kleak,” kata Ferley Kaparang, SH didampingi ketua PPK Kecamatan Malalayang Lady Jane Ockta Bella Pondaag, SP.

Kaparang juga berharap masyarakat Manado mendukung proses Coklit ini yang direncanakan akan dilakukan sebulan ini.

”Saya berharap masyarakat Manado mau berpartisipasi dalam agenda Pesta Demokrasi Pilkada tahun 2024 ini,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yaitu komisioner KPU Manado, Lurah Kleak, dan kepala lingkungan.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *