MUP dan Pemkot Manado Rapat Koordinasi Reklamasi Pantai Utara Bersama Masyarakat

Headline, Manado139 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado bersama PT Manado Utara Perkasa (MUP) melakukan Rapat Koordinasi Rencana Reklamasi Pantai Utara Manado di Kecamatan Tuminting.

Acara di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr. Micler Lakat, SH, MH bertempat di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (19/06/2024).

Dalam sambutannya, Lakat memaparkan dasar perkembangan pembangunan di Kota Manado. Menurut Lakat, dengan pembangunan reklamasi pantai utara itu, pemerintah ingin ada pemerataan pembangunan kota.

“Pemerintah ingin menyeimbangkan pembangunan di kota Manado. Apabila reklamasi ini jadi, bukan tidak mungkin bagian utara Manado akan lebih hebat dari bagian selatan,” kata Lakat.

Kata Lakat kembali, pemerintah dan PT MUP sudah melakukan perencanaan yang matang untuk melakukan reklamasi.

“Kami sengaja hadirkan pada saat ini sejumlah SKPD di Pemerintahan Kota Manado, untuk bisa berkoordinasi dengan pihak PT MUP. Perencanaan yang matang, pasti menghasilkan yang baik,” ucap Lakat.

Asisten 1 Pemerintah Kota Manado, Julises Deffie Oehlers mengatakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah melakukan sinergitas untuk membangun Manado bagian utara.

“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi untuk melakukan pembangunan di Manado bagian utara. Ini dilakukan supaya tidak ada ketimpangan antara utara dan selatan,” kata Oehlers.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh pemerintah, pengembang dan masyarakat yang hadir.

Dalam rapat koordinasi ini turut hadir pula sejumlah kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, pihak pengembang reklamasi Martinus, staf khusus, kelompok nelayan, tokoh masyarakat Tuminting, dan masyarakat kecamatan Tuminting. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *