Breaking News! TPP Februari – Maret Plus Gaji 14 Pemkot Manado Dibayarkan Hari Ini

Manado, Sumber Berita ID – Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk kesejahteraan para PNS lingkup Pemerintah Kota Manado, Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang segera membayarkan kewajiban sejumlah tunjangan dan gaji PNS.

Sejumlah tunjangan yang maksud itu adalah,  TPP 2 bulan setengah, gaji pokok April, dan gaji 14, akan dibayarkan mulai hari ini.
Persetujuan pembayaran itu berdasarkan Kemendagri telah menyetujui pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkungan Pemkot Manado.

“Kemendagri telah menyetujui pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkungan Pemkot Manado,” ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado Peter Karl Bart Assa, Rabu (03/04/2024).

Bart menjelaskan, keterlambatan pembayaran TPP dikarenakan adanya perubahan/penyesuaian dengan ketentuan – ketentuan yang baru sehingga perlu dilakukan permohonan ijin pembayaran kepada Kementrian Dalam Negeri.

“Kita nanti baru bisa membayar ketika ijin atau rekomendasi dari kementrian dalam negeri dan kementrian keuangan terbit. Kebetulan ijiin sudah terbit, tetapi baru kemarin. Sehingga hari ini saya perintahkan untuk TPP bulan Februari dan Maret sudah mulai bisa dibayarkan hari ini,” tambahnya didampingi Kabag Organisasi Pemerintah Kota Manado, Novly Siwi.

Diketahui, anggaran pembayaran secara keseluruhan tunjangan dan gaji tersebut berjumlah Rp 30 miliar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *