Walikota Angouw Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Nurul Hudaa Ketang Baru

Headline, Manado395 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua TP PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2024/ 1445 Hijriah yang digelar di Masjid Nurul Hudaa Ketang Baru Kecamatan Singkil Manado.

Ketua BTM Masjid Besar Nurul Hudaa, Helmi Permata, mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan pengurus hari-hari besar Islam Sulawesi Utara yang telah mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1440.

“Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pengurus hari-hari besar Islam Sulawesi Utara yang telah mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1440,”ucapnya.

 

Dalam kesempatan, Helmi Permata juga menyampaikan,menyambut Isra Miraj panitia menyelenggarakan pasar murah dan bazar pengumpulan dana yang akan digunakan untuk pembangunan menara Masjid/Kubah sebagai menara yang multifungsi juga sebagai pusat pustaka budaya Islam Kota Manado.

Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli Puisi menyampaikan puji dan syukur alhamdulillahirobbilalamin pada pagi hari ini bisa melaksanakan peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriyah provinsi Sulawesi Utara.

“Isra dan Mi’raj peristiwa ini adalah peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam karena pada tanggal 27 rajab adalah di mana diperintahkan kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam untuk melaksanakan salat lima waktu,” tuturnya.

Syahrul Poli juga memaparkan tentang latar belakang Kampung Ketang Baru dan berdirinya Masjid Nurul Hudaa.

Sementara, Walikota Manado Andrei Angouw mewakili segenap Pemerintah dan warga kota Manado menyampaikan selamat merayakan Isra Miraj bagi umat muslim.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Manado seluruh masyarakat kota Manado menyampaikan selamat memperingati isra mi’raj bagi kita sekalian,” kata Angouw.

Walikota juga menyampaikan, Kota Manado meraih peringkat ke 4 sebagai kota paling Toleran se Indonesia.

Saya berharap dengan perayaan-perayaan keagamaan seperti ini hubungan kita terjalin dengan baik, untuk informasi bagi Ibu Bapak sekalian, Kota Manado barusan mendapat penghargaan sebagai kota nomor 4 toleransi ke Indonesia,” jelas Angouw.

Turut hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H., M.H., Mewakili Pangdam XIII Merdeka, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Politik, Kejaksaan Tinggi Sulut, Kakanwil Kementrian Agama,Camat dan Lurah setempat.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *